Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalNih Tampang Wowon Serial Killer, Bunuh 9 Orang Termasuk Anak, Istri, hingga...

Nih Tampang Wowon Serial Killer, Bunuh 9 Orang Termasuk Anak, Istri, hingga Mertua

Bogordaily.net–  Aksi yang dilakukan Wowon Erawan alias Aki cukup keji. Pria berusia 60 tahun itu diduga telah membunuh 9 orang. Polisi bahkan menyebut Wowon atau berantai. Tak sendiri, Wowon juga menjalankan aksinya bersama Solihin alias Duloh dan Dede Solehudin.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjelaskan, ketiga tersangka diduga melakukan dengan memberi racun pestisida kepada korban yang berjumlah empat orang.

Tiga korban tewas dalam kasus ini yakni Ai Maimunah (40), Ridwan Abdul Muiz (20) serta M Riswandi (16), dan satu orang yang masih dirawat, yakni NAS (5).

“Mereka melakukan serangkaian pembunuhan atau biasa disebut dengan motif janji-janji yang dikemas dengan kemampuan supranatural untuk membuat orang menjadi sukses atau kaya,” jelas Fadil di dalam konferensi pers di , Jakarta, seperti dikutip dari Detik.com.

Wowon, pelaku pembunuhan sekeluarga tewas diracun diduga melakukan aksinya lantaran para korban tahu bahwa pelaku adalah .

Dalam kasus tersebut mereka memiliki peran berbeda. Peran Wowon Erawan alias Aki dan partner in crime-nya, Solihin alias Duloh. Keduanya merupakan pelaku pembunuhan tewas di Bekasi.

Solihin alias Duloh mengenalkan dirinya kepada para target sebagai orang yang memiliki ilmu untuk meningkatkan kekayaan. Sedangkan Wowon ditugaskan untuk mencari korban.

“Duloh atau Solihin, Wowon atau Aki ini, Duloh menarasikan dirinya memiliki kemampuan untuk mampu meningkatkan kekayaan. Kemudian menyuruh Aki untuk mencari korban,” kata Fadil.

Setelah Wowon mendapatkan korban, keduanya mendapatkan uang atas jasanya tersebut. Setelah korban sadar merasa tertipu, korban kemudian mendatangi Solihin. Namun, korban tersebut diracun hingga tewas. Bahkan orang yang mengetahui aksinya juga akan dibunuh.

“Ada janji dan motivasi palsu, kemudian ada janji dan motivasi kepada target, setelah ditagih maka kemudian para korban ini yang sudah tertipu dihilangkan nyawanya,” sambungnya.

Sementara itu dalam kasus pembunuhan di Bekasi, ketiga tersangka memiliki peran berbeda. Wowon Erawan alias Aki berperan menyuruh melakukan pembunuhan. Solihin alias Duloh berperan mencari rumah kontrakan, membeli, meracik dan memberikan racun kepada korban. Kemudian M Dede Solehudin berperan membeli kopi dan menggali lubang yang telah dipersiapkan untuk mengubur korban.

“Korban di Bekasi ini dibunuh karena para tersangka ini diketahui melakukan tindak pidana lain,” ujar Fadil Imran.

Pembunuhan berantai atau yang dilakukan Wowon kemudian terbongkar dan terungkap tersangka diduga telah membunuh sembilan orang.

Dirkrimum Kombes Hengki Haryadi mengatakan para korban rata-rata masih memiliki hubungan keluarga dengan Wowon.

“Sembilan korban ini, rata-rata masih satu family tree dengan para tersangka. Cuma ada dua korban tewas itu merupakan TKW,” kata Hengki seperti dikutip dari detikcom, Jumat 20 Januari 2023.

Wowon diketahui memiliki enam orang istri. Istri pertama bernama Wiwin, istri kedua Ende. Ia lalu menikahi Heni dan keempat Iis. Tak hanya itu Wowon juga memiliki dua istri lain bernama Halimah dan Ai Maemunah. Dari keenam istrinya, Wowon nekat menghabisi tiga orang yakni Wiwin, Halimah, dan Ai Maemunah.

Belakangan Wowon juga diketahui memiliki istri bernama Farida seorang TKW yang juga dibunuh di Cianjur. Sehingga total istri dibunuh oleh Wowon empat orang yakni Ai Maimunah, Halimah, Farida, dan Wiwin.

Di Bekasi korban tewas akibat diracun terdapat tiga orang yakni Ai Maemunah (40) yang merupakan istri siri Wowon, Ridwan Abdul Muiz (20) dan M. Riswandi (16) anak Ai Maemunah dan mantan suaminya, Didin.

Kemudian di Cianjur, korban pembunuhan Wowon yakni Noneng (mertua Wowon), Wiwin (istri pertama Wowon yang juga anak Noneng), Bayu (2) anak Ai Maemunah dan Wowon, Farida (istri Wowon) dan Halimah istri Wowon yang juga ibunda Ai Maemunah. Tak hanya itu Wowon juga membunuh Siti seorang TKW asal Garut di Surabaya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here