Saturday, 20 April 2024
HomeKulinerNikmati Jajanan Tradisional dan Legendaris Es Potong di Kota Bogor, Seger!

Nikmati Jajanan Tradisional dan Legendaris Es Potong di Kota Bogor, Seger!

Bogordaily.net – , merupakan jajanan tradisional dan legendaris yang masih eksis di Kota Bogor. Selain harganya sangat terjangkau, ternyata es yang satu ini banyak disukai oleh semua kalangan usia, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua.

Bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan jajanan yang satu ini, tidak terlalu sulit untuk menemukan penjual es ini di Kota Bogor. Jajanan tradisional ini salah satunya ada di sepanjang Jalan Surya Kencana, Kota Bogor.

Selain murah meriah, juga memiliki banyak varian rasa, mulai dari vanila, strawberry hingga coklat.  juga merupakan jajanan penyegar dengan batang kayu sebagai dipegang.

Jajanan ini dibuat dari cairan minuman berwarna dan berasa yang diberi batang kayu lalu dibekukan. Ketika membeku, , dimakan dengan memegang stik kayu itu.

Penjual yang ada di Jalan Surya Kencana, yaitu Saepul, sehari-hari berjualan membawa dua puluh batang es titipan dari pabrik yang ada di wilayah Tajur.

Es yang ia bawa, bisa dibelah menjadi empat bagian, dan dijual dengan harga, Rp 5.000 sampai Rp 10.000.

Saepul dulunya berjualan cireng, sebelum akhirnya banting stir menjadi penjual di wilayah Jalan Suryakencana.

Bila es yang ia jual ramai pembeli, biasanya ia bisa membawa pulang uang sebesar Rp 200 ribu. Namun, namanya berjualan, keuntungan tak menentu.

Ia menjual dengan beberapa varian rasa, seperti strawberry, alpukat dan vanila, biasanya es tersebut setelah dipotong menjadi beberapa bagian, akan dicelupkan ke coklat sebagai pelengkap.

Soal rasa tak perlu diragukan, karena jajanan tradisional Kota Bogor ini bisa membuat kamu bernostalgia ke jaman tahun 2000'an.

Setiap harinya, yang Saepul jual selalu dinantikan banyak pembeli di Jalan Surya Kencana.

Biasanya para pembeli selalu datang bergerombol membawa anak-anak hingga orang dewasa untuk menikmati jajanan legendaris yang masih eksis tersebut.

Bagi kamu yang ingin membeli , dan bernostalgia ke tahun 2000'an, bisa langsung datang ke Jalan Suryakencana, Kota Bogor.

Jangan lupa untuk membeli dalam jumlah banyak, karena jajanan tradisional Kota Bogor yang Saepul jual, selalu cepat habis.***

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here