Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaObat Nyeri Haid Apa? Yuk, Pakai Cara Alami

Obat Nyeri Haid Apa? Yuk, Pakai Cara Alami

Bogordaily.net– Nyeri memang mengganggu. Ini dialami hampir sebagian besar wanita dan biasanya terjadi pada hari pertama masa menstruasi di tiap bulannya. Rasa sakit yang dialami kaum hawa beda-beda. Ada yang tingkatannya ringan, bahkan ada yang parah. Durasinya juga berbeda. Ada yang sebentar, ada pula yang sampai berhari-hari. Tergantung kondisi masing-masing. Lalu apa obat nyeri . Ada beberapa cara mengatasi nyeri , selain obat-obatan medis, bisa juga memakai cara alami. Berikut ini beberapa cara atasi nyeri secara alami yang dirangkum dari berbagai sumber.

Minum air putih lebih banyak

Obat nyeri secara alami salah yang pertama cukup mudah. Anda bisa meminum air putih lebih banyak dari biasanya. Sebab, minum air putih bisa mengurangi gas dan membuat lebih nyaman. Disarankan untuk meminum air hangat dalam mengatasi nyeri .

Kurangi Kafein

Selain minum air putih lebih banyak, sebaiknya Anda juga mengurangi konsumsi kafein yang biasanya terdapat dalam teh atau kopi. Saat , lebih baik tunda dulu niat Anda menikmati minuman berkafein. Sebab kafein bisa menambah penyempitan pembulu darah sehingga membuat nyeri makin terasa.

Hindari Konsumsi Makanan Tak Sehat

Selain minuman, makanan tak sehat juga sebaiknya dihindari dulu, ya. Makanan yang tergolong kategori ini misalnya yang mengandung banyak lemak, garam, maupun gula berlebihan. Sebab, makanan berlebihan ini bisa menambah gas serta peradangan perut. Alhasil, nyeri diperkirakan bisa semakin menjadi-jadi.

Konsumsi Makanan Anti Peradangan

Jika sudah menghindari makanan tak sehat, Anda juga disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung anti peradangan karena bisa melancarkan aliran darah dan membuat otot rahim lebih kendur. Makanan yang termasuk mengandung zat anti-peradangan misalnya jahe, sayuran, kacang-kacangan, nanas.

Mandi Air Hangat

Air hangat punya banyak manfaat loh. Salah satunya untuk mengurangi rasa nyeri akibat . Mandi air hangat bikin otot di tubuh menjadi lebih rileks serta melancarkan aliran darah. Tak hanya itu mandi air hangat juga membuat keram otot semakin berkurang.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here