Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaPanas, Pelatih Timnas Vietnam Marah-Marah Ada Wartawan Korea Pakai Jersey Timnas Indonesia

Panas, Pelatih Timnas Vietnam Marah-Marah Ada Wartawan Korea Pakai Jersey Timnas Indonesia

Bogordaily.net – Sebelum semifinal Leg 1 Piala AFF 2022 antara Indonesia dan Vietnam, terjadi drama Korea. Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, marah-marah saat jumpa pers karena ada wartawan korea yang mengenakan jersey Indonesia.

Sepert diketahui Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta pada Jumat (6/1/2023) pukul 16.30 WIB. Seperti biasa, kedua tim mengadakan jumpa pers terlebih dahulu sehari sebelum laga, yaitu pada Kamis (5/1).

Vietnam sebagai tim tamu mendapat kesempatan memberikan keterangan pers terlebih dahulu sebelum Indonesia. Tim tamu diwakili oleh Pelatih Park Hang-seo, sementara pemainnya adalah Pham Tuan Hai.

Sesi jumpa pers ini terasa panas karena tensi antara kedua tim sudah terjadi. Park Hang-seo marah-marah di hadapan wartawan. Sebelum itu, pelatih asal Korea tersebut terlambat lima menit dari jadwal yang seharusnya digelar pukul 13.00 WIB.

Setelah memberikan keterangan, Park Hang-seo menunjuk ke arah kiri ruang jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Di sana terdapat dua orang Korea dan satu orang Indonesia.

Tidak diketahui apa yang dibicarakan Park Hang-seo dalam momen itu karena perbincangan dilakukan dalam bahasa Korea. Media Officer yang bertugas menjelaskan situasi tersebut, sehingga jumpa pers dilanjutkan lagi.

Kemudian, seorang wartawan Vietnam mengajukan pertanyaan ke Park Hang-seo. Jawaban yang diberikan oleh sang pelatih tidak panjang, sehingga Park Hang-seo bersama pemainnya langsung meninggalkan ruangan karena tak ada yang bertanya lagi.

Setelah ditelusuri, kemarahan Park Hang-seo dalam jumpa pers itu disebabkan oleh empat orang Korea yang merupakan wartawan.

Masalahnya, ia tidak senang dengan wartawan Korea yang mengenakan jersey Indonesia berwarna hitam dan abu-abu.

Diana Petriana, yang mengenal dekat orang-orang Korea di jumpa pers tersebut, menjelaskan situasi tersebut. Diana bisa bahasa Korea dan menjelaskan bahwa Park Hang-seo tidak suka orang-orang Korea tersebut mengenakan jersey Indonesia.

“Mereka saling kenal (Park Hang-seo dan wartawan Korea). Hari ini mereka memakai jersey Indonesia dan mengira mereka adalah mata-mata. Park Hang-seo tidak senang,” kata Diana menjelaskan marah-marah tersebut seperti diberitakan detik.com.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here