Wednesday, 26 June 2024
HomeKota BogorPantau Jajanan Anak Didik, SDN Kedung Jaya 2 Buka Kantin Sehat

Pantau Jajanan Anak Didik, SDN Kedung Jaya 2 Buka Kantin Sehat

Bogordaily.net –  Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kedung Jaya 2 berlokasi di Jalan Cimanggu Permai I No. 32, RT.04/RW.08, Kedung Jaya, Tanah Sareal, Kota Bogor, membuka kantin ‘sekolah sehat' yang di kelola oleh komite berserta masing-masing perwakilan kelas (Korlas), Selasa, 17 Januari 2023. Hal itu dilakukan guna menjada serta memantau makanan yang dijual di lingkungan sekolah.

Kepala sekolah SDN Kedung Jaya 2, Sihabudin mengatakan, merupakan peran penting bagi siswa dan siswi di lingkungan sekolah, dengan adanya sehat, bisa meminimalisir anak untuk jajan tidak sembarangan.

sehat yang di kelola oleh komite dan korlas ini untuk menjadi suatu kegiatan yang menambah aktivitas yang positif, dan juga untuk menjaga agar anak-anak tetap sehat dan terpantau untuk jajan di sekolah” kata Sihabudin, yang juga menjabat PLT Kepala SDN Kedung Waringin Selasa, 17 Januari 2023.

Menurutnya, kesehatan merupakan aspek terpenting dalam kehidupan peserta didik dalam mengoptimalkan tugas perkembangan dalam proses pendidikan maupun dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, perlu adanya pemahaman penerapan akan pentingnya perilaku hidup sehat.

“Sehingga, perilaku hidup sehat di sekolah perlu dilakukan pembiasaan untuk selanjutnya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komite SDN Kedung Jaya 2, Yulifah menambahkan, dengan adanya ini siswa siswi yang membeli makanan menjadi tidak sembarangan.

Kalau jajanan di ini tanpa bahan pengawet. Pasalnya, makanan dan minuman yang dijual dikelola bersama-sama, mulai komite hingga masing-masing korlas. Jadi, sudah pasti terjamin kesehatannya.

“Hal ini dibutuhkan perhatian khusus untuk mendukung perilaku hidup sehat termasuk dalam memperhatikan perilaku asupan gizi. Jajanan anak sekolah yang sehat, aman dan bergizi sangat berpengaruh pada kesehatan dan kecerdasan anak selanjutnya,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here