Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPara Kades Diingatkan untuk Ajukan Samisade Tahun 2023

Para Kades Diingatkan untuk Ajukan Samisade Tahun 2023

Bogordaily.net, mengingatkan kepada kepala desa se-Kabupaten Bogor untuk mengajukan anggaran bantuan keuangan infrastruktur desa, Satu Milyar Satu Desa () di tahun 2023. Hal ini dikatakannya saat menghadiri acara hari jadi Desa Rawakalong ke-80, di Lapangan Bola Pratama, Dusun Pondok Miri, Desa Rawakalong, Gunung Sindur, Selasa, 3 Januari 2023.

Turut mendampingi , Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Halimatussadiyah Iwan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Hadir KH. Rhoma Irama, Forkompimcam Gunungsindur, Camat Gunung Sindur, Kades Rawakalong dan para Kades se-Gunung Sindur, serta Ustadz Nur Fadilah.

, mengungkapkan, selama menjabat, setiap tahunnya saya dan ibu Ade Yasin menggelontorkan anggaran bantuan keuangan infrastruktur desa sekitar Rp. 400 milyar melalui program . Kami berikan bantuan Rp 1 milyar satu desa, namun desanya harus desa yang niat untuk membangun demi kepentingan masyarakat.

“Di Indonesia, kabupaten tidak ada yang berani memberikan anggaran untuk desa sebesar Rp 1 milyar, kecuali Kabupaten Bogor. Ini kebanggaan kita, di tahun 2023 persiapkan kembali proposal pengajuan anggaran untuk membangun desa masing-masing. Namun saya ingatkan kepada para Kades, jangan buat yang aneh-aneh,” tandas Iwan.

Iwan memohon doa kepada seluruh masyarakat, agar program Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor yang akan dilaksanakan di tahun 2023 bisa berjalan dengan baik, karena banyak program-program untuk masyarakat Kabupaten Bogor, salah satunya adalah program itsbat nikah bagi pasangan tidak mampu, yang pernikahannya belum tercatat di KUA.

“Selamat kepada seluruh warga Desa Rawakalong yang hari ini berulang tahun terbentuknya Desa Rawakalong ke-80. Saya baru pertama kali hadir di ulang tahun desa dan masyarakat yang hadirnya ribuan. Ini event tahunan yang sangat luar biasa, Insyaallah kedepan kita akan bantu penyelenggaraannya,” ujar .

Kepala Desa Rawakalong, Wardi menuturkan, acara ini terselenggara tidak menggunakan dana desa atau . Alhamdulillah di Rawakalong RT, RW, dan para kepala dusunnya kompak, sehingga kita patungan untuk menyelenggarakan acara ini.

“Berkat kekompakan tersebut, perkembangan pembangunan di Desa Rawakalong berjalan dengan lancar. Pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik, baik itu yang berasal dari anggaran kabupaten, provinsi, maupun dari pusat.

Ia menambahkan, dana dari pusat kita pergunakan untuk pengecoran jalan dan pengadaan ambulance untuk masyarakat. Dana dari provinsi kita pergunakan untung membangun Posyandu. Alhamdulillah dana dari program Samisade sudah dibuat pembangunan jalan penghubung.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here