Saturday, 20 April 2024
HomePolitikPartai Buruh Bakal Umumkan Capres dan Cawapres Jagoannya, Ini Bocorannya!  

Partai Buruh Bakal Umumkan Capres dan Cawapres Jagoannya, Ini Bocorannya!  

Bogordaily.net–  akan mengumumkan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) jagoannya yang akan diusung pada pemilu 2023 mendatang.

Hal itu diungkapkan Presiden Saiq Iqbal saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2022 di Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu, 14 Januari 2023.

dalam Rakernas akan bahas siapa capres dan cawapres. Pada saat ini belum bisa kami umumkan,” kata Said Iqbal dalam sambutannya di Rakernas 2022 dikutip dari Suara.com.

Menurut Said Iqbal, nama capres dan cawapres jagoan akan diumumkan tepatnya pada Selasa, 17 Januari 2023 mendatang.

“Tapi pada saat ini kami akan umumkan di dalam rakernas. Minggu depan tanggal 17 Januari di Mall Ciputra Grogol, nanti bisa lihat siapa namanya-namanya,” lanjutnya.

Said Iqbal mengungkapkan, sejumlah nama capres dan cawapres tersebut merupakan nama-nama yang diusulkan dari para kader dan bukan keputusan sepihak para pimpinan partai.

“Tapi yang berkembang di Rakernas kami menentukan teknis, nampaknya yang kuat dari arus bawah,” imbuhnya.

Sementara itu di sisi lain, menargetkan kadernya dapat menduduki 9 kursi di DPR RI pada ajang Pemilu 2024.

“Lumbung suara adalah di Jawa Barat. Kami menargetkan 20 kursi DPR RI,” kata Said Iqbal.

Tak hanya itu, ia juga menargetkan beberapa jabatan kepala daerah. Selain tingkat kota atau kabupaten, menargetkan kadernya menduduki dua jabatan gubernur di Provinsi Papua Tengah dan Sulawesi Tenggara.

“Bahkan 5 kepala daerah akan kami menangkann, antara lain calon Wali Kota Bekasi, Bupati Kabupaten Bekasi, Wakil Bupati Kabupaten Karawang, Walikota clCimahi, Wakil Wali Kota depok dan beberapa daerah targetnya 10,” jelasnya.

“2 gubernur akan kemungkinan besar tembus, yaitu di Papua Tengah dan Sulawesi Tenggara,” kata dia lagi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here