Friday, 26 April 2024
HomePolitikPartai Buruh Rekomendasikan 4 Nama Bakal Calon Presiden, Ada Najwa Shihab?

Partai Buruh Rekomendasikan 4 Nama Bakal Calon Presiden, Ada Najwa Shihab?

Bogordaily.net – Hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Buruh yang berlangsung beberapa waktu lalu, merekomendasikan empat (4) nama bakal pada pemilu 2024.

Keempat nama itu, yakni , Anies Baswedan, Said Iqbal, dan .

15 provinsi mengusulkan. Kemudian Anies Baswedan enam provinsi mengusulkan,” ujar Presiden Partai Buruh Said Iqbal, dikutip dari Republika, Sabtu 21 Januari 2023.

Said menjelaskan, nama gubernur Jawa Tengah dan mantan gubernur DKI Jakarta itu menjadi dua nama capres yang memang sudah beredar di publik.

Selain Ganjar, nama masuk didalam daftar bakal Capres yang diusung oleh Partai Buruh.

Meskipun hanya menjadi bakal alternatif dari partai buruh, namun beberapa kader yang merekomendasikan menganggap bahwa wanita yang kerap berbicara lantang itu sangat potensial.

“Kemudian yang kedua, ini luar biasa Partai Buruh sangat menghormati perempuan, yaitu didukung tiga provinsi,” kata Said.

Adanya nama Najwa Shibab dalam rekomendasi bakal dari partai buruh tentunya telah melalui pertimbangan dari beberapa kader.

Tetapi, saat ini partai Buruh memang tidak dapat mengusung bakal sendiri karena belum memenuhi ambang batas pencalonan presiden.

Menurut Said, keempat nama yang direkomendasikan oleh kader-kader Partai Buruh tersebut akan diutamakan dalam Konvensi Capres dan Cawapres Partai Buruh.

Sementara individu-individu lain yang akan dicalonkan di luar keempat nama tersebut masih terbuka untuk dapat diajukan mengikuti konvensi. Hanya saja, akan ada syarat ketat bagi nama di luar keempat nama tersebut.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here