Friday, 29 March 2024
HomePolitikPartai Demokrat Resmi Dukung Anies Baswedan, Ini Penjelasan AHY

Partai Demokrat Resmi Dukung Anies Baswedan, Ini Penjelasan AHY

Bogordaily.net  Partai resmi mendukung bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Partai Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

“Terkait Bakal Calon Presiden (Bacapres), sudah ada kesamaan cara pandang dari ketiga partai untuk mengusung sebagai Bacapres 2024,” kata Ketuam Umum Partai Agus Harimurti Yudhoyono dalam pernyataan tertulisnya dikutip dari Tempo.co.

Tim kecil Koalisi Perubahan kata AHY mendekati tahap final. Dari pertemuan intens yang dilakukan , Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selama enam bulan belakangan ini, ia menyatakan cukup bagi memutuskan pilihan penting pada Pemilu 2024 dan Pilpres 2024.

Menurut AHY, merupakan sosok yang dapat memberikan perubahan dan juga perbaikan.

“Bagi , Mas Anies adalah Tokoh Perubahan dan Perbaikan,” imbuhnya.

AHY menyinggung terkait bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang akan mendampingi Anies melenggang di kontestasi Pilpres 2024. Dia pun menghormati pilihan NasDem untuk menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada Anies, tetapi dia juga menilai langkah dan PKS yang mengajukan calon juga bagian dari aspirasi.

“Demokrat dan PKS masing-masing memiliki aspirasi kader utamanya sebagai Bacawapres. Sebagai aspirasi selaku calon anggota koalisi, itu wajar,” jelas AHY.

AHY berharap diskusi terkait bacawapres tidak menghambat pembentukan koalisi. Sebab kata AHY,  keputusan bakal capres dan cawapres merupakan keputusan bersama, apalagi asas koalisi ini kesetaraan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here