Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaPastikan Kesehatan Balita, Babinsa Kelurahan Ciluar Monitoring Program Posyandu

Pastikan Kesehatan Balita, Babinsa Kelurahan Ciluar Monitoring Program Posyandu

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan , Kopka Catur HM melakukan monitoring kegiatan program posyandu guna memastikan kesehatan dan pertumbuhan balita, di Perumahan BCI Posyandu Dahlia RT.04/08, Kelurahan , Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor yang digelar mulai pukul 09.0/ WIB pada Kamis, 5 Januari 2023.

Kegiatan ini sendiri untuk mengetahui tumbuh kembang dan kecukupan gizi pada balita yang bisa menyebabkan meningkatnya risiko stunting, terganggunya pertumbuhan fisik, perkembangan mental dan kecerdasan anak.

Rangkaian program posyandu tersebut termasuk pengecekan kesehatan yang dilakukan antara lain, penimbangan berat badan, cek tinggi badan, lingkar kepala serta lengan pada balita.

Kelurahan , Kopka Catur HM mengingatkan kepada masyarakat khususnya orang tua, untuk membawa anaknya melakukan pengecekan secara rutin di Posyandu terdekat untuk mengetahui kondisi kesehatan buah hati.

“Kami ingin mengingatkan kepada para orang tua untuk melakukan pengecekan secara rutin setiap bulannya untuk mengetahui kondisi kesehatan anak,” ujar Bintara Pembina Desa () Kelurahan , Kopka Catur HM, kepada wartawan.

Selain itu, kata dia, TNI khususnya turut memberikan pengawasan agar kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif hingga acara tersebut berakhir.

“Kami lakukan monitoring tadi pagi. Kegiatan ini sendiri berjalan dengan lancar,” pungkas Bintara Pembina Desa () Kelurahan , Kopka Catur HM usai melakukan pemantauan. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here