Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaPegunungan Arab Saudi Menghijau, Benarkah Tanda Kiamat?

Pegunungan Arab Saudi Menghijau, Benarkah Tanda Kiamat?

Bogordaily.net – Beredar di media sosial, memperlihatkan di Arab Saudi . Hal itu disebabkan hujan lebat yang turun di kerajaan Teluk dalam beberapa pekan terakhir.

Informasi terkait menghijaunya dan gurun di Arab Saudi diunggah akun Twitter resmi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi @theholymosques.

Dalam video yang beredar di media sosial, yang mengelilingi kota suci itu terlihat tertutup tanaman hijau dan tanaman, jauh dari kondisi kering dan gersang seperti biasanya.

Dalam cuitannya, akun tersebut menggambarkan kondisi dan guru di Arab Saudi yang tampak hijau oleh rerumputan.

Mountains in Makkah covered with greenery after the recent rains. ( di Makkah tertutup tanaman hijau setelah hujan baru-baru ini),” tulis akun Twitter @theholymosques, dilihat Ayomedan.id, Senin, 9 Januari 2023.

Media Saudi, Haramain Sharifain, melaporkan bahwa ini karena hujan lebat yang mengguyur kawasan Mekkah beberapa pekan belakangan.

Begitu deras hujan yang mengguyur, Kementerian Pendidikan Saudi sampai-sampai beberapa kali menghentikan program sekolah tatap muka.

Namun, kolom komentar mengenai pemandangan di Mekkah ini dibanjiri warganet yang mengaitkan kabar tersebut dengan kiamat.

“Tanda-tanda kiamat,” tulis seorang netizen mengomentari video yang diunggah Pemerintah Kota Mekkah.

Kolom komentar berita Haramain Sharifain juga dipenuhi komentar serupa. Salah satu warganet mengatakan Nabi Muhammad pernah bernubuat mengenai kehijauan di Mekkah.

“Kiamat sudah dekat,” tulis warganet itu.

Netizen lain ikut berkomentar, “Salah satu tanda kiamat. Tanah Arab lagi. Semoga Allah mengampuni kita.”

Komentar serupa bermunculan di foto yang diunggah di akun Twitter resmi Masjid Suci. Salah satu komentar datang dari warganet Indonesia.

“‘Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai.' (HR Muslim),” tulis warganet itu.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here