Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorPelaku Spesialis Pembobol Minimarket Dibekuk Polresta Bogor Kota

Pelaku Spesialis Pembobol Minimarket Dibekuk Polresta Bogor Kota

Bogordaily.net – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bogor Kota, berhasil menangkap AM (41) spesialis yang menjalankan aksinya di wilayah Kecamatan Tanah Sareal. AM berhasil diamankan, kemudian dihadirkan ke hadapan publik pada Jumat 6 Januari 2023.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, saat menjalankan aksinya, pelaku berjumlah dua orang. Mereka membobol minimarket di kawasan Jalan Kencana, Kayumanis, dengan cara menaiki atap bangunan dan menjebol bagian genting minimarket tersebut.

“Pelaku mencuri 40 slop rokok berbagai merek, 120 pcs kosmetik, 20 pcs susu anak berbagai merek, 40 psc coklat, 80 pcs body wash, 40 pcs pakaian dalam,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Prakoso saat jumpa pers di Pos Polisi simpang Yasmin, Tanah Sareal, pada Jumat 6 Januari 2023

Kemudian, kata Bismo, saat menjalankan aksinya, pelaku sempat diketahui warga, dalam keadaan cemas, ia menembakan senjata api rakitan satu kali ke udara, lalu senjata tersebut ia buang ke selokan di sekitaran area minimarket yang ia bobol.

Bismo menambahkan, saat kejadian, tim operasional Reskrim Polsek Tanah Sareal sedang melakukan patroli wilayah. Kemudian di daerah Kencana, petugas menemui kerumunan masa yang berada di area minimarket, ternyata kerumunan itu melihat aksi dari pelaku pada 29 Desember 2022 lalu.

“Saat tim sedang patroli di wilayah, mereka menemui kerumunan massa, lalu menghampiri dan didapatilah seorang pelaku yang diduga membobol minimarket, sementara pelaku lainnya berhasil kabur dan saat ini buron,” jelas Bismo

Petugas berhasil mengamankan barang bukti yaitu, senjata api rakitan yang pelaku bawa saat menjalankan aksinya, kendaraan roda dua identitas pelaku. Atas perbuatannya tersebut, pelaku disangkakan pasal 363 KUHP, dengan ancaman penjara tujuh tahun. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here