Thursday, 9 May 2024
HomeBeritaPembuatan Sabun Home Industri di Ciheuleut Bogor Ditinjau TNI

Pembuatan Sabun Home Industri di Ciheuleut Bogor Ditinjau TNI

Bogordialy.net – Pembuatan sabun home industri di sekretariat Rw Kampung Ciheuleut, RT 05 Rw 09, Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor ditinjau anggota TNI.

Langkah itu untuk memberikan dukungan terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Anggota TNI yang meninjau pembuatan sabun home industri itu adalah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Asmadi. Dia melakukan kunjungan ke lokasi UMKM itu, pada Rabu 4 Januari 2022.

UMKM ini dimotori oleh Ujang Durahman, selaku ketua RW 09 Ciheuleut yang dilakukan bersama warga RT 05, fokusnya yakni produksi pembuatan sabun.

Sertu Asmadi tengah meninjau langsung pembuatan sabun agar itu, agar nantinya dapat memajukan perekonomian warga khususnya di wilayah binaan.

“Kami melaksanakan peninjauan langsung ke pelaku UMKM yakni pembuatan sabun di Kelurahan Baranangsiang,” kata Sertu Asmadi.

Kata dia, yang sudah diproduksi dalam kegiatan UMKM ini di antaranya ada sabun mandi cair, deterjen cair serta sabun cuci piring cair dengan merk dagang “Silih Wangi”.

“Tentunya berbagai produk hasil UMKM ini dan sudah diedarkan di tempat loundry, tempat usaha, rumah makan dan warga sekitar Kelurahan Baranangsiang,” jelasnya.

Menurutnya, perlu dukungan dan support dari masyarakat dan pemerintah setempat, untuk dapat memajukan UMKM tersebut dan perekonomian warga di Kelurahan Baranangsiang.

“Semoga dengan adanya kegiatan UMKM seperti ini, nantinya dapat meningkatkan lagi perekonomian warga khususnya di wilayah binaan,” ujar Sertu Asmadi.***

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here