Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Gandeng Arsitek dalam Proses Pembuatan Mahkota Tugu Pancakarsa

Pemkab Bogor Gandeng Arsitek dalam Proses Pembuatan Mahkota Tugu Pancakarsa

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan menggandeng dalam proses pembuatan mahkota Tugu Pancakarsa yang berada di Jalan Raya Sirkuit Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten .

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten , Ajat R. Jatnika mengatakan, saat ini ikon Kabupaten itu sedang dirancang oleh para ahli arsitektur dengan pihak DPKPP Kabupaten .

“Kita sedang rancang, saya dibantu oleh ikatan ahli . Jadi pendekatannya bukan melalui sayembara tapi dengan orang-orang ahli profesi diundang, diskusi baru kita rancang,” ungkap Ajat R. Jatnika kepada awak media, Kamis 5 Januari 2022.

Ia menyebut, logo Kabupaten akan dijadikan rujukan utama dalam pembuatan mahkota pada Tugu Pancakarsa. Menurutnya, lambang-lambang pada logo Kabupaten itu sudah sangat filosofis.

“Kan sebetulnya, apa yang ada di dalam logo Kabupaten itu, sudah meliputi semua aspek baik sosial, ekonomi, budaya. Itu sudah melambangkan,” jelas Ajat.

Kendati hal tersebut, Ajat mengungkapkan, logo Kabupaten Bogor itu tidak semuanya diambil dalam proses pembuatan Mahkota Tugu Pancakarsa.

“Sementara kita ngambil main idea nya dari Sayaga, Prayoga dan Tohaga itu, nanti dikombinasikannya apakah dengan kombinasi yang lain,” pungkas kepala DPKPP Kabupaten Bogor.

Kemudian, kata dia, pengerjaan logo pada Mahkota Tugu Pancakarsa itu akan selesai pada tahun 2023.

“Anggaran sudah ada, 2023 insya Allah jadi,” katanya kepada wartawan. (Mutia Dheza Chantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here