Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Tindak Lanjuti MoU Koordinasi APIP dan APH

Pemkab Bogor Tindak Lanjuti MoU Koordinasi APIP dan APH

Bogordaily.net–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan menindaklanjuti hasil dari kesepakatan penandatanganan kerja sama yang dilakukan oleh tiga instansi pusat melalui zoom meeting mengenai koordinasi Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH) di tingkat ,  Rabu, 25 Januari 2023.

“Ini mungkin akan ditindaklanjuti di tingkat daerah yang akan dibuat juga MoU tersebut. Kemungkinan bulan Februari akhir untuk turunan dari kesepakatan yang sudah di buat di kementrian,” ujar Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan saat memberikan keterangan.

juga turut menyaksikan penandatanganan kerja sama antara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kejaksaan RI dan Institusi Polri di Ruang Rapat I Sekretaris Daerah (Sekda), .

“Hari ini itu rapat koordinasi inspektorat se-Indonesia. Intinya adalah menyaksikan dari di pusat penandatanganan MoU di pusat. Kesepakatan pengawasan mulai dari pusat tiga institusi,” jelas Iwan.

Ia berharap, setelah penandatanganan kerja sama tersebut, pihaknya dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan aturan yang berlaku karena terdapat kepastian dari pengawasan itu.

“Harapan kami, setelah dibuatkan MoU ini kita bisa melaksanakan kegiatan sesuai dengan aturan yang berlaku dan ada kepastian dan ada kenyamanan karena diawasi dan didampingi oleh dua institusi, Kejagung dan Polri,” pungkas Iwan.

Meski demikian, Iwan mengaku, di seluruh daerah pasti ada indikasi korupsi. Maka dari itu, kata dia, hal ini diminimalisir dengan penguatan kerja sama agar setiap daerah bersih dari korupsi.

“Memang ini diutamakan pencegahan, supaya pelaksanaan ini sesuai aturan,” tegasnya kepada wartawan. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here