Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorPemkot Bogor Segera Lelang Pengelolaan Lapangan Bola di Tiga GOM

Pemkot Bogor Segera Lelang Pengelolaan Lapangan Bola di Tiga GOM

Bogordaily.net–  Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan segera melelang pengelolaan tiga lapangan bola di Gelanggang Olahraga Masyarakat () yang baru diresmikan. Seperti di wilayah Kecamatan Bogor Utara, Bogor Selatan, dan Taman Manunggal.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) , Herry Karnadi menjelaskan pemenang lelang itu nantinya akan mengelola penyewaan Gelanggang Olahraga Masyarakat () yang telah dibangun. Pemenang lelang ditentukan melalui proses beauty contest.

“Mereka bakal mengelola lapangan bola atau mini soccer yang tersebar di tiga kecamatan yang ada di . Mulai dari Bogor Selatan, Bogor Utara, dan Taman Manunggal,” kata Herry Karnadi.

Sejauh ini, kata Herry, terkait rencana lelang pengelolaan , sudah mulai berjalan tahapannya. Pemenang lelang akan ditentukan melalui tiga beauty contest yang akan dibuka. Dengan demikian, setiap pemenang hanya akan mengelola satu kawasan itu.

Gelanggang Olahraga Masyarakat () di Bogor Selatan. (Irfan/Bogordaily.net)

“Untuk tahap awal dalam proses lelang ini, sedang mengajukan penilaian aset ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Sudah mulai jalan tahapannya, dan ini jalan berbarengan (dengan pembahasan Perda Retribusi biaya sewa),” jelas Herry.

Ia menerangkan, pihaknya menginginkan pada bulan ini, sudah muncul nilai asetnya dari KPKNL. Karena itu dianggap sebagai tahapan awal beauty contest.

“Di saat kita melemparkan penawaran ke pihak swasta, nanti kami juga akan membentuk tim. Perkiraan waktu tahapannya (sampai ada pemenang) butuh waktu sekitar 4-5 bulan,” ujar Herry.

Untuk besaran tarif sewanya, kata Herry, masih menggodoknya terkait hal tersebut. Rencana awal sempat mengusulkan tarif antara Rp500 ribu hingga Rp1 juta per 2 jam. Pengenaan tarif penggunaan dua baru akan diusulkan melalui revisi Perda Retribusi ke DPRD (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here