Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPenembakan Massal Perayaan Tahun Baru Imlek di California Tewaskan 10 Orang

Penembakan Massal Perayaan Tahun Baru Imlek di California Tewaskan 10 Orang

Bogordaily.net–  yang terjadi saat perayaan Tahun Baru China atau Imlek di Monterey Park, menewaskan sepuluh orang. Pelaku merupakan seorang pria dilaporkan tewas bunuh diri.

Dikutip dari CNN Indonesia, tragedi maut itu terjadi di hall dansa, Sabtu, 21 Januari 2023 waktu setempat. Seorang pria melakukan dan menewaskan sepuluh orang.

Dilansir dari Reuters, selain 10 orang, 10 lainnya mengalami luka-luka dan lagi sebagian kritis. Korban tewas diketahui merupakan lima laki-laki dan lima perempuan. Terduga pelaku penembakan–seperti yang terlihat dalam rekaman kamera pengawas (CCTV) yakni seorang pria Asia dengan usia 30-50 tahunan.

Polisi akhirnya menemukan terduga pelaku saat perayaan Imlek setelah operasi besar-besaran dan identik dengan rekaman video pengawas (CCTV) di sebuah mobil van putih di Torrance, .

Petugas berseragam taktis mengepung mobil van itu dan menemukan sesosok jasad tak berdaya di atas kemudi.

Dari video aerial stasiun televisi lokal afiliasi CNN, KABC, sejumlah petugas tim taktis mendekati van itu dengan berhati-hati. Petugas lalu membuka pintu mobil dan menemukan seorang pria di dalamnya.

Sebelumnya diberitakan kembali diterjang kasus . Kali ini peristiwa berdarah itu terjadi di Selatan, Sabtu, 22 Januari malam waktu setempat dan dilaporkan menyebabkan sejumlah korban.

Dikutip dari AFP Minggu, 22 Januari 2023, penembakan masal terjadi di Monterey Park, sekitar 8 mil dari timur pusat kota Los Angeles. Informasi yang beredar menyebutkan lokasi penembakan ini merupakan tempat hunian dari sebagian besar etnis Asia.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 22.00 waktu setempat di lokasi yang dekat dengan tempat perayaan Tahun Baru Imlek.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here