Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaPenyaluran BLT di Kelurahan Katulampa Dipantau Babinsa

Penyaluran BLT di Kelurahan Katulampa Dipantau Babinsa

Bogordaily.net – Pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) di dipantau langsung oleh Bintara Pembina Desa () Koptu Dede Hendra, pada Sabtu 7 Januari 2023.

Dalam pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yang berupa sembako ini, dilakukan langsung di halaman parkir kantor , Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Adapun bantuan BLT ini yakni bantuan pada bulan November dan Desember 2022 sebesar 600.000 ribu rupiah yang diterima oleh penerima bantuan. Dan jumlah penerima bantuan untuk dengan 217 KPM.

Terlihat Koptu Dede Hendra tengah memantau langsung jalanya pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai yang diberikan langsung kepada para warga .

“Kami melaksanakan pemantauan penyaluran bantuan langsung tunai, kepada para warga di wilayah , agar dapat berjalan aman dan juga kondusif,” kata Koptu Dede Hendra.

Kemudian kata dia adanya bantuan tersebut meruapakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang diberikan langsung kepada para warga yang terdampak kenaikan harga BBM.

“Tentunya bantuan ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat di tengah himpitan ekonomi dan juga meningktakan ekonomi masyarakat dalam menjalani kehidupan nantinya,” jelasnya.

Selain itu kata Babibsa, dengan adanya di ini dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya, serta dapat bermanfaat dalam kehidupanya sehari-hari.

“Semoga adanya bantuan ini para warga KPM bisa mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, dan jangan membeli jika bukan kebutuhan, agar nantinya bantuan kepada masyarakat khususnya di wilayah binaan tersebut, dapat bermanfaat,” ujar Koptu Dede Hendra. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here