Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorPerayaan Imlek Diguyur Hujan, Jemaat di Vihara Hok Tek Bio Berharap Keberkahan

Perayaan Imlek Diguyur Hujan, Jemaat di Vihara Hok Tek Bio Berharap Keberkahan

Bogordaily.net–  Perayaan Tahun Baru Imlek ke-2574 di , Kecamatan Cibinong, diguyur hujan pada Minggu, 22 Januari 2023.

Seperti diketahui, perayaan tahun baru Imlek kali ini jatuh pada 22 Januari 2023 tanpa adanya Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Berbeda dari tahun sebelumnya, Tahun Baru Imlek kali ini tidak lagi dibatasi oleh aturan PPKM karena sebab telah dicabut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat, 30 Desember 2022 lalu. Meski demikian, para jemaat yang ingin beribadah di Vihara diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pengurus yakni Abdla. Ia mengatakan para jemaat yang ingin beribadah di tempat itu agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Suasana Perayaan Imlek di , Kecamatan Cibinong, .(Erwin/Bogordaily.net)

“Kami sebagai pengurus senang bahwa Imlek tahun ini sudah tidak ada lagi PPKM, namun saya berpesan pada jemaat yang beribadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Abdla kepada Bogordaily.net saat ditemui di , pada Minggu, 22 Januari 2023.

Selain itu, berdasarkan pantauan Bogordaily.net di lokasi terlihat puluhan jemaat berdatangan ke tersebut bersama para anggota keluarganya meskipun dalam keadaan hujan deras.

Suasana di , Kecamatan Cibinong, .(Erwin/Bogordaily.net)

Dalam hal itu, Abdla berharap banyaknya jemaat yang datang dengan dibarengi turunnya air hujan diharapkan bisa menjadi keberkahan di tahun baru tersebut.

Sebab, bagi warga keturunan Tionghoa dengan turunnya air hujan disaat Imlek, hal tersebut akan menjadi sebuah keberkahan dalam hidup.

“Dengan datangnya para jemaat dan turunnya air hujan ini, mudah-mudahan kita semua mendapatkan keberkahan, dan kesehatan dalam hidup,” harapnya.(Erwin Nathan Gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here