Thursday, 25 April 2024
HomeHotelPeringati Hari Sejuta Pohon, Grand Savero Bogor Tanam Ratusan Tanaman 

Peringati Hari Sejuta Pohon, Grand Savero Bogor Tanam Ratusan Tanaman 

Bogordaily.net – Dendi Basuworo selaku General Manager mengajak seluruh karyawan untuk membawa berbagai jenis , dalam rangka memperingati hari gerakan satu juta (sejuta) pohon.

Sejauh ini yang terkumpul lebih dari 100 pot dan di isi dengan berbagai jenis. Beberapa jenis yang di bawa oleh para karyawan yakni Aglonema, Sri Gading, Kuping Gajah, Monstera dan masih banyak lagi.

“Tujuan saya mengajak seluruh karyawan membawa berbagai jenis tanaman ini pastinya untuk memperingati gerakan satu juta pohon. Di samping itu tujuan utama saya untuk meningkatkan minat para karyawan agar lebih mencintai dan sadar akan pelestarian lingkungan,” ucapnya.

Melalui gerakan menanam pohon ini, sangat berharap permasalahan pemanasan global dapat teratasi. Hal ini dikarenakan sinar atau cahaya matahari akan banyak diserap oleh pohon melalui fotosintesis.

“Sebagai bentuk rasa kepedulian kita terhadap lingkungan, kita dapat memulai dengan menanam pohon di lingkungan rumah, kemudian merawat demi kelestarian lingkungan,” ujar Irene Odelia, Marcomm Executive .

Seperti yang kita ketahui pohon merupakan paru-paru dunia, di mana pohon adalah penyumbang oksigen terbesar di dunia. Dengan adanya gagasan seperti itu maka dicetuskanlah Hari Sejuta Pohon.

Gerakan satu juta pohon diperingati setiap tanggal 10 januari sebagai salah satu upaya penyelamatan hutan dan pelestarian lingkungan. Kegiatan yang dapat dilakukan dalam rangka upaya peringatan hari tersebut diantaranya melakukan penanaman pohon di berbagai tempat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here