Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaPertandingan Persib Bandung vs Borneo FC Digelar Tanpa Penonton 

Pertandingan Persib Bandung vs Borneo FC Digelar Tanpa Penonton 

Bogordaily.net – Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor dipilih menjadi tempat berlangsungnya pertandingan Big Match antara vs dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-20 2022/2023, pada Kamis, 26 Januari 2023. Namnun sayang pertandingan tersebut akan digelar tanpa adanya supporter.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala UPT Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi yang mengatakan, untuk laga antara vs  pada Kamis, 26 Januari 2023. Nantinya akan digelar tanpa penonton.

“Kalo untuk pertandingan hari ini Rans vs vs Bali United ada penonton, tetapi pastinya untuk besok pertandingan Persib vs , tanpa penonton,” kata Herdi kepada Bogordaily.net, Rabu 25 Januari 2023.

Kata dia, rencananya tim maung Bandung juga akan memakai Stadion Pakansari hingga liga 1 berakhir, tetapi masih belum mendapat izin dari pihak kepolisian.

“Kalo rencana itu (Persib) memakai Stadion Pakansari sampai akhir musim sih belum tentu, belum dapat izin dari polres,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan pihaknya masih belum mengetahui secara pasti, apakah penonton bisa hadir pada pertandingan besok malam antara Persib Bandung vs , Kamis 25 Januari 2023.

“Belum tahu seperti apa. Jadi kami masih menunggu rekomendasi dari pihak kepolisian. Tapi usulan kami dari Persib di Stadion Pakansari dengan penonton,” kata Tedy dalam keteranganya, Rabu, 25 Januari 2023.

Teddy menjelaskan perizinan dari perangkat keamanan, menjadi salah satu faktor informasi laga di Stadion Pakansari tersebut, masih belum dapat dipastikan secara pasti.

Seperti diketahui, tim berjuluk Maung Bandung itu tidak bisa lagi menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) lantaran stadion tersebut akan digunakan untuk persiapan Piala Dunia U-20.

Dalam hal ini, Persib Bandung pun sempat mengajukan dua stadion, yakni Stadion Pakansari dan Stadion Wibawa Mukti.

Namun, izin untuk menggunakan dua stadion tersebut tidak membuahkan hasil. Alhasil, Persib harus menunda pertandingan melawan Bhayangkara pada Minggu, 15 Januari lalu.

Kini, Persib tak perlu pusing lagi untuk memikirkan stadion mana yang akan dipakainya dalam laga melawan .

Sebab, hal tersebut dinyatakan langsung oleh Asisten pelatih Persib Bandung, yakni Manuel Cascallana dalam akun Instagram miliknya.

Asisten pelatih yang akrab disebut Manu itu menjelaskan, laga antara Persib Bandung menghadapi di pekan ke-20 akan dihelat di Bogor.

“WINNING MENTALITY. It doesn't stop here, we continue TEAM. See you Thursday in Bogor Bobotoh, ALL TOGETHER. (Mental pemenang tidak berhenti disini, kita lanjut tim. Sampai bertemu di hari Kamis di Bogor semuanya),” tulis Manuel Cascallana dalam akun Instagram miliknya @cascallana.coach pada Minggu, 22 Januari 2023.

Dengan demikian, meskipun sudah adanya konfirmasi dari kedua pihak terkait pertandingan tersebut. Namun, belum ada kepastian dari Persib Bandung dan terkait kehadiran penonton dalam laga tersebut.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here