Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaPinjaman KUR Mandiri 2023: Syarat dan Proses Pencairan Pengajuan Rp100 Juta-Rp 500...

Pinjaman KUR Mandiri 2023: Syarat dan Proses Pencairan Pengajuan Rp100 Juta-Rp 500 Juta

Bogordaily.net – Pinjaman KUR Mandiri 2023 sudah dibuka dan sudah bisa diakses secara online. Jika Anda berniat mengajukan pinjaman dan belum mengetahui secara detail mengenai mekanisme, syarat dan proses pencairannya berikut ini akan dijelaskan mengenai perihal tersebut.

KUR Mandiri merupakan salah satu platform pengajuan pinjaman yang dikeluarkan pemerintah untuk membantu perekonomian rakyat khususnya di sektor UMKM.

Melalui pengajuan pinjaman ini, akan sangat membantu para pelaku usaha kecil, karena berbagai keistimewaan program ini. Salah satunya adalah cicilan yang relatif lebih kecil.

Tahun 2022, Bank Mandiri mengucurkan dana hingga hingga Rp 40 triliun untuk diberikan kepada pelaku usaha melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan pinjaman hingga Rp 500 juta.

KUR Mandiri 2023 ini juga memiliki bunga rendah, mulai 0,27 persen per bulan atau 6 persen efektif per tahun dengan jangka waktu angsuran hingga 5 tahun.

Program KUR tahun ini dibuka pada Januari 2023.

Syarat dan Tahapan pencairan Pinjaman KUR Mandiri 2023

Jika Anda ingin mengajukan pinjaman melalui program ini, maka harus mengikuti dan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

Syarat pinjaman KUR Mandiri 2023 tanpa jaminan adalah jika kredit maksimal Rp 100 juta. Jika di atasnya hingga Rp 500 juta maka wajib melampirkan agunan berupa SHM atau BPKB.

Persyaratan Umum

Syarat umum untuk pengajuan Rp100 juta:

1. Usia calon debitur minimal 21 tahun atau sudah menikah
2. Usia calon debitur penempatan TKI dimungkinkan berusia minimal 18 tahun, namun harus menyerahkan surat pernyataan calon debitur dan surat ijin dari orang tua/wali untuk bekerja di luar negeri.
3. Pelaku Usaha yang dapat menerima fasilitas KUR yaitu memiliki usaha produktif yang layak dengan kriteria sebagai berikut:

– Calon Debitur dapat sedang menerima kredit/pembiayaan yaitu KUR pada penyalur yang sama, Kredit Kepemilikan Rumah, Kredit/Leasing Kendaran Bermotor, Kartu Kredit, Kredit dengan Jaminan Surat Keputusan Pensiun, dan Resi Gudang dengan kolektibilitas Lancar,
– Calon Debitur masih memiliki baki debet kredit/pembiayaan produktif dan kredit/pembiayaan program di luar KUR, diperlukan surat keterangan lunas/roya dengan lampiran cetakan rekening dari pemberi kredit/pembiayaan sebelumnya.

Syarat dokumen pinjaman hingga Rp 500 juta :

– Fotocopy KTP dan KK
– Fotocopy suami/istri dan buku nikah/cerai, (jika sudah menikah)
– Jaminan seperti SHM dan BPKB jika pinjaman di atas Rp 100 juta
– NPWP jika pinjaman diatas Rp 50 juta
– Passfoto 4×6 suami dan istri
– Surat keterangan usaha

Calon debitur cukup datang ke customer service dan menyerahkan berkas pengajuan. Setelah akan dilakukan pengecekan dan survei ke lokasi usaha. Jika pengajuan disetujui, maka debitur bisa melakukan proses pencairan dalam kurun waktu 3-14 hari sejak lolos seleksi.

Masyarakat yang ingin mengetahui jadwal pasti KUR Mandiri 2023 kapan dibuka bisa cek di kantor bank terdekat atau menghubungi call center 14000.

Demikianlah ulasan dan informasi mengenai pinjaman KUR Mandiri 2023 serta penjelasan mengenai syarat dan tahapan pencairan pinjaman dari Rp100 juta hingga Rp 500 juta.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here