Monday, 29 April 2024
HomeBeritaPM Inggris Rishi Sunak Tak Pakai Sabuk Pengaman di Mobil, Auto Kena...

PM Inggris Rishi Sunak Tak Pakai Sabuk Pengaman di Mobil, Auto Kena Denda

Bogordaily.net melepas sabuk pengaman saat berkendara di dalam mobil. Perdana Menteri (PM) itu melepas sabuk pengaman saat merekam video untuk diunggah ke media sosialnya.

Seorang juru bicara perdana menteri, Jamie Davies menyebut, Sunak membuat kesalahan saat merekam pesan video untuk diunggah Instagram. Ia merekam video itu di mobil resmi pemerintah saat berkunjung ke barat laut .

Menurut Davies, sang perdana menteri mengakui bahwa dia berbuat kesalahan dan meminta maaf.

“Perdana Menteri percaya setiap orang harus memakai sabuk pengaman,” kata Davies dilansir Republika dari AP.

menghukum pengendara yang tidak mengenakan sabuk pengaman dengan denda mencapai 500 pound atau setara dengan 620 dolar AS. Di sisi lain, pengaturan perjalanan Sunak juga menuai kritik.

Sebelumnya Sunak melakukan penerbangan dengan jet yang didanai pembayar pajak. Ia terbang selama 28 menit dari wilayah barat laut ke timur laut , saat mempromosikan pendanaan pemerintah untuk proyek komunitas.

Sementara itu menjadi Perdana Menteri (PM) setelah mendapat restu Raja Charles III usai bertemu di Buckingham Palace, Selasa, 25 Oktober 2022.

Sunak resmi menjadi perdana menteri kelima  menggantikan Liz Truss yang berakhir pada hari ke-45 perpanjangan pada pekan lalu.

Mantan Menteri Keuangan era Boris Johnson itu meraih posisi PM setelah satu-satunya rival, Penny Mordaunt, mundur dari pencalonan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here