Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaPM Malaysia Anwar Ibrahim Bertemu Jokowi di Istana Bogor Besok

PM Malaysia Anwar Ibrahim Bertemu Jokowi di Istana Bogor Besok

Bogordaily.net–  Presiden RI Joko Widodo () akan menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) di Istana Kepresidenan Bogor, Senin, 9 Januari 2023.

Anwar pun dilaporkan telah tiba di Jakarta hari ini, Minggu, 8 Januari 2023.  Ia mengabarkan keberadaannya melalui akun Twitter pribadinya @anwaribrahim.

“Tiba di Jakarta, Indonesia bersama Azizah [istri Anwar], bagi mengadakan lawatan rasmi pertama di negara ini,” cuit Anwar.

Dikutip dari CNN Indonesia, Anwar Ibrahin disambut oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono dan Duta Besar Indonesia untuk Hermono.

Ia berharap kunjungan kerja ini nantinya bisa menguatkan hubungan antara dengan Indonesia.

“Turut sama dalam lawatan ini, Menteri Luar Datuk Seri Dr Zambry Abdul Kadir, Menteri Perdagangan Antarabangsa dan Industri Tengku Datuk Seri Zafrul Abdul Aziz dan Kuasa Usaha Sementara Kedutaan Besar di Jakarta Adlan Mohd Shaffieq,” jelasnya.

Sementara itu dan kabarnya akan menandatangani sejumlah perjanjian.

Menteri Luar Negeri Zambry Abdul Kadir menyebut kesepakatan tersebut melibatkan sektor swasta di kedua negara. Namun, dia tidak membeberkan secara detail perjanjian yang akan ditandatangani.

Dikutip dari The Star, Zambry mengungkapkan akan ada prosesi penyerahan 11 Letter of Interest (LOI) dari perusahaan yang akan diserahkan ke Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono.

Perusahaan-perusahaan tersebut berminat untuk bekerja sama dengan Indonesia untuk mengembangkan IKN di Kalimantan Timur.

Ia menjelaskan, kunjungan Anwar ke Indonesia juga akan membicarakan isu-isu terkait perbatasan, perdagangan, pekerja migran, dan kelapa sawit.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here