Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaWaduh, Polisi di Inggris Terlibat 24 Kasus Pemerkosaan

Waduh, Polisi di Inggris Terlibat 24 Kasus Pemerkosaan

Bogordaily.net– Seorang di diadili. Pria bernama David Carrick dituduh bersalah terlihat kasus . Ia bahkan mengakui telah 24 kali memperkosa para korbannnya. Persitiwa itu dilakukannya selama kurun waktu 17 tahun.

Dikutip dari CNN Indonesia, David Carrick telah mengaku bersalah dalam persidangan pada Senin, 16 Januari 2023.

di itu mengaku bersalah atas 49 tuduhan, termasuk 24 gugatan terkait yang mencakup pelecehan, percobaan dan penyekapan.

Komisioner Asisten Kepolisian, Barbara Gray, menjelaskan Carrick biasanya bertemu para korbannya melalui situs-situs kencan daring atau acara sosial lainnya.

Untuk meyakinkan para korban, Carrick memanfaatkan profesinya sebagai . Setelah pelecehan terjadi, ia pun mengancam para korbannya dan memperingatkan bahwa kepolisian tidak akan percaya jika para korban mengadu. Hal itu membuat para korban tak langsung melapor setelah kejadian.

“Ia memanfaatkan fakta bahwa ia merupakan seorang petugas kepolisian untuk mengendalikan dan memaksa korban-korbannya,” ujar Gray, seperti dikutip Associated Press.

“Kami seharusnya bisa melihat pola sikap menyimpang ini dan karena kami tak bisa [mendeteksi pola itu], kami kehilangan kesempatan untuk mendepaknya dari organisasi,” sambungnya.

Sementara itu Wali Kota London, Sadiq Khan mengaku terkejut mendengar kabar ini.

“Warga London juga pasti sangat terkejut pria ini bisa bekerja untuk kepolisian sangat lama,” kata Khan.

“Pertanyaan serius harus dijawab tentang bagaimana dia bisa menyalahgunakan posisinya sebagai dengan cara sangat buruk,” lanjut Khan.

Selama ini, Khan memang terus menyerukan reformasi kepolisian London, terutama setelah serangkaian kontroversi dan tudingan misogini hingga rasisme di tubuh kepolisian. Akibatnya kepercayaan publik terhadap kepolisian di London merosot tajam.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here