Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPolisi Penolong: Aiptu Sukardi dan Aipda Suwondo Bantu Warga yang Terjatuh di...

Polisi Penolong: Aiptu Sukardi dan Aipda Suwondo Bantu Warga yang Terjatuh di Trotoar

Bogordaily.net– Program yang digagas Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso kembali memberikan aksi nyata. Kali ini personel Sat Lantas Aiptu Sukardi dan Aipda Suwondo menolong seorang pria paruh baya yang tiba-tiba terjatuh di trotoar Jalan Jalak Harupat Sempur, Senin ,23 Januari 2023.

Saat itu anggota Sat Lantas ini tengah melakukan pengaturan arus lalu lintas pagi. Karena kondisi yang membutuhkan pertolongan medis, mereka dengan dibantu masyarakat segera membawa pria tersebut ke IGD Rumah Sakit PMI.

Ketika di Rumah Sakit PMI, Aipda Suwondo juga turut memberikan jaminan pengobatan sambil menunggu pihak keluarga pasien. Tujuannya agar pasien langsung mendapatkan penanganan medis.

Personel Satlantas Polresta Bogor menolong pria paruh baya yang tiba-tiba terjatuh di trotoar Jalan Jalak Harupat Sempur, Senin 23 Januari 2023. (Istimewa/Bogordaily.net)

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menilai, apa yang dilakukan anggotanya sudah tepat.

“Mereka dengan sigap dan cepat merespon kejadian di sekitar mereka bertugas,” ujar Kombes Bismo dalam keterangannya, Senin 23 Januari 2023.

Menurutnya, setiap anggota di lapangan harus memiliki insting sense of crisis dan sense of responsibility. Dapat membuat keputusan yang cepat dalam bertindak, sehingga jiwa seseorang dapat tertolong.

“Itulah bagian dari marwah kepolisian sebagai ,” paparnya.

Sebagai informasi, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menggagas program di wilayah hukum Polresta Bogor, Polda Jawa Barat (Polda Jabar).

“Jadilah . Itu akan kita laksanakan dan merupakan atensi dari bapak Kapolri dan Kapolda yang harus kita laksanakan. Resesre harus nolong, Lantas harus nolong, Sabhara harus nolong, Intel harus nolong,” jelasnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here