Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaPolisi Penolong, Begini Aksi Patroli Perut Lapar ala Polresta Bogor Kota

Polisi Penolong, Begini Aksi Patroli Perut Lapar ala Polresta Bogor Kota

Bogordaily.net–   Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menggagas program “” di wilayah hukum Polda Jawa Barat (Polda Jabar). Salah satu wujud program tersebut adalah patroli perut lapar yang dilakukan Satlantas .

“Jadilah . Itu akan kita laksanakan dan merupakan atensi dari bapak Kapolri dan Kapolda yang harus kita laksanakan,” terang dalam keterangannya, Rabu 11 Januari 2023 malam.

Menurutnya, semua unit harus bisa menolong.

“Resesre harus nolong, Lantas harus nolong, Sabhara harus nolong, Intel harus nolong,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Lantas , Kompol Galih Apria menambahkan, sebagai wujud dari program , Sat Lantas menggelar aksi kemanusiaan yang diberi nama Patroli Perut Lapar, Selasa 10 Januari 2023 malam.

Patroli Perut Lapar Ala . (Istimewa/Bogordaily.net)

Lokasi yang disasar antara lain sekeliling jalur SSA, Pasar Bogor, Simpang Hotel Salak dan Baranangsiang.

“Setiap harinya, termasuk di malam hari kami melaksanakan patroli di lokasi rawan tindak kejahatan,” ujar Kompol Galih Apria.

“Banyak hal kami temui, termasuk kaum yang membutuhkan yang tidak memiliki tempat tinggal tetap seperti pemulung, tukang becak yang tidur di becaknya hingga tuna wisma yang tidur di emper pertokoan,” tambahnya.

Galih pun menekankan kepada seluruh anggota yang melaksanakan dinas malam hari untuk melakukan kegiatan dialogis yang bersifat humanis.

“Anggota yang sedang berpatroli tidak hanya menyapa masyarakat belum beruntung yang masih beraktivitas di malam hari, namun juga memberikan sedikit makanan dan minuman,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyelipkan mbauan kamtibmas kepada mereka agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap segala tindak kejahatan. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here