Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaPolisi Penolong, Sabhara Polresta Bogor Kota Bantu Motor Warga Mogok

Polisi Penolong, Sabhara Polresta Bogor Kota Bantu Motor Warga Mogok

Bogordaily.net – Program ‘' yang digiatkan Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso kembali dilaksanakan oleh personil Satuan Sabhara .

Kali ini aksi dilakukan di Jalan Sholeh Iskandar oleh Bripda Faisal membantu seorang warga yang motornya mogok saat hendak berangkat kerja. Dari lokasi mogok dia membantu dorong hingga ke bengkel terdekat, Selasa 17 Januari 2023.

“Motor tersebut mogok dikarenakan habis terkena banjir. Anggota kami yang sedang melintas mendapati hal itu, kemudian membantu mendorong sepeda motor untuk mencari bengkel terdekat,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Menurut Kombes Bismo, tindakan anggotanya itu merupakan tindakan positif dan baik sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Mendorong motor mogok, membantu masyarakat. Ini harus kita contoh, sebagai bentuk bahwa polisi itu . Polisi yang peduli pada masyarakat. Polisi yang mengerti akan kesusahan masyarakat. Polisi harus membantu,” ucapnya.

Sebelumnya, Kombes Bismo memang sudah mewanti-wanti anggotanya untuk jadi .

“Jadilah polisi penolong. Itu akan kita laksanakan dan merupakan esensi dari bapak kapolri dan kapolda yang harus kita laksanakan,” ucapnya.

“Semua unit harus bisa menolong. Reserse harus menolong, lantas harus menolong, Sabhara harus menolong, Intel harus menolong,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, program ‘Polisi Penolong' terus diaplikasikan ke tengah masyarakat. Kali ini membantu seorang warga yang sedang kritis untuk dibawa ke rumah sakit. Hal itu dilakukan oleh anggota Satlantas , Aiptu Eko Prayogo dan Briptu Agung Seno pada Rabu 11 Januari 2023.

“Awalnya sore itu petugas Satlantas sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas rutin di seputaran Jembatan merah yang dipimpin KBO Sat Lantas Ipda Erizal,” ungkap Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso dalam keterangannya.

Namun, tiba-tiba seorang wanita dan pengemudi minibus menghampiri petugas Sat lantas . Dengan panik mereka meminta pertolongan petugas untuk dikawal agar cepat sampai ke rumah sakit.

“Dia minta tolong karena sedang mengangkut orang yang sedang kritis, mengingat kondisi arus lalu lintas sore itu cukup padat,” papar Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Tanpa berpikir panjang Aiptu Eko dan Briptu Seno langsung mengawal kendaraan yang mengangkut ibu-ibu yang sedang kritis tersebut menuju ke Rumah Sakit Ummi Kota Bogor.

Sesampainya di rumah Sakit langsung mendapatkan penanganan medis. “Apa yang dilakukan anggota yang cepat dan tanggap merespon masyarakat yang membutuhkan pertolongan adalah hal positif,” terangnya.

“Semoga ibu-ibu tersebut lekas pulih dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga,” tutup Kombes Bismo.

Program Polisi Penolong yang digagas ini akan menjadi agenda yang wajib dilaksanakan seluruh personil.***

Ibnu Galansa

Polisi Penolong, Sabhara Bantu Motor Warga Mogok. (Istimewa/bogordaily.net).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here