Monday, 6 May 2024
HomeBeritaPrediksi, Jadwal dan Line-up Man United vs Charlton 

Prediksi, Jadwal dan Line-up Man United vs Charlton 

Bogordaily.net – Laga Manchester United atau vs Athletic Piala Liga Inggris atau , akan bertanding pada Selasa, 10 Januari 2023 di Stadion Old Trafford, Rabu dini hari pukul 03.00 WIB live Mola TV.

Marcus Rashford, Pemain timnas Inggris ini menyamai rekor tujuh gol Rooney ketika ia mengonversi penalti di menit akhir dalam kemenangan Piala FA atas Everton di ajang Piala FA, 7 Januari 2023 lalu.

Rashford, jika dia diturunkan, akan memiliki kesempatan untuk memecahkan rekor yang telah bertahan selama sebelas tahun tersebut.

Di atas kertas, Rashford yang sedang on fire sangat berpotensi merobek jala gawang yang nota bene adalah tim League One, dan performanya sekarang sedang naik turun.

Sebelumnya, rekor Rooney mencetak tujuh gol beruntun di Dream of Theatre dalam berbagai kompetisi tercipta pada Februari 2012.

Roo sat itu mencetak gol melawan tim seperti Athletic Club, West Brom, Fulham, QPR, Aston Villa dan Everton.

Sementara itu, kiprah Rashford dimulai ketika dia mencetak gol melawan FC Sherrif di Liga Europa, sebelum mencetak gol melawan West Ham United di Liga Inggris dan Aston Villa di Piala Carabao.

Dia kemudian menikmati kampanye Piala Dunia yang produktif bersama Inggris, mencatatkan tiga gol dalam lima penampilan untuk The Three Lions.

Setelah dimulainya kembali kampanye domestik, pemain bernomor punggung 10 ini mencetak gol melawan Burnley di Piala Carabao, dilanjut membobol gawang Nottingham Forest, dan Bournemouth di Liga Premier.

Dia kemudian menyamai rekor tujuh gol seniornya, Rooney dengan tendangan penalti melawan Everton.

Sejauh ini, Rashford tampil gemilang dengan menorehkan 13 gol dan enam assist dalam 24 penampilan.

Sang bomber saat ini menjadi pencetak gol terbanyak klub, namun Ten Hag masih tertarik untuk merekrut striker baru di bulan Januari menyusul kepergian Cristiano Ronaldo di bulan November.

Selama waktunya di Old Trafford, Rooney mencetak 253 gol dan tetap menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dalam sejarah.

Pelatih Erik Ten Hag kemungkinan akan memanfaatkan laga ini sebagai ajang rotasi pemain.

Karenanya, bisa jadi Rashford hanya akan memulai dari bangku cadangan.

Toh, meski jadi pemain pengganti, dia tetap menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol seperti yang diperlihatkan saat mencetak gol semata-wayang ke gawang Wolverhampton, Desember lalu.

Dikutip dari situs Sportsmole, Ten Hag bakal memberi kesempatan kepada para pemain seperti Alejandro Garnacho, dan Anthony Elanga untuk berkiprah di lini depan mendampingi Anthony Martial.

Sedang di lini tengah, Fred bakal diturunkan mendampingi Christian Eriksen, dan Scott McTominay.

Setan Merah mencapai babak delapan besar ini setelah kemenangan mengesankan atas Aston Villa, dan Burnley.

Kini, mereka jadi tim terfavorit di bursa taruhan, bukan hanya untuk mengalahkan , tapi juga untuk meraih trofi juara.

Peluang itu memang terbuka lebar setelah sejumlah tim besar termasuk Arsenal, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Liverpool telah tersingkir dari Piala Carabao.

Dikutip dari Tribun, Pelatih Ten Hag sendiri dipastikan akan menganggap serius kompetisi ini untuk mengejar misi meraih trofi di musim pertama, sekaligus juga untuk mengakhiri paceklik trofi klub.

United saat ini dalam performa bagus di Liga Primer, dan mereka berhasil menembus tempat di Liga Champions untuk pertama kalinya musim ini, menyingkirkan Tottenham Hotspur, dan Liverpool.

Setan Merah juga berhasil mencapai babak 32 besar Liga Europa di mana mereka memiliki pertandingan dua leg yang rumit melawan Barcelona.

Di sisi lain, sedang dalam periode kebangkitan.

Sempat melalui tujuh laga tanpa kemenangan di League One, hingga terperosok ke peringkat 17, kini mereka mulai merangkak lagi ke posisi 12 setelah meraup dua kemenangan beruntun.

Skuat asuhan Anthony Hayes ini tetap tak bisa dipandang enteng.

Mereka melaju sejauh ini di Carabao Cup setelah menekuk tim Liga Primer, Brighton & Hove Albion lewat adu penalti.

Hayes memasang formasi 5-4-1 dengan pertahanan rendah, yang membuat para pemain Brighton frustrasi.

Laga berakhir 0-0, dan pun akhirnya menang adu penalti.

Besar kemungkinan, strategi serupa akan diterapkan saat melawan United. Dan ini akan jadi ujian besar bagi para penyerang Setan Merah untuk menembus benteng ketat tim tamu.

M-M-M-M-M
Manchester United 4-3-3
Butland; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Malacia; Fred, McTominay, Eriksen; Elanga, Martial, Garnacho

M-M-K-S-M
Athletic 5-4-1
MacGillivray; Clare, Ness, Lavelle, Inniss, Sessegnon; Rak-Sakyi, Dobson, Morgan, Blackett-Taylor; Stockley

Head to Head
Main 50
menang 33
menang 8
Seri 9.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here