Monday, 30 September 2024
HomeBeritaPresiden FFF Noel Le Graet Mengundurkan Diri, Usai Komentari Zinedine Zidane

Presiden FFF Noel Le Graet Mengundurkan Diri, Usai Komentari Zinedine Zidane

Bogordaily.net – Buntut pernyataan kontroversi terkait Zinedine Zidane, Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet, terpaksa mengundurkan diri hingga waktu yang belum ditentukan.

Pria berusia 81 tahun itu sempat mengeluarkan pernyataan tidak menginginkan Zidane mengabdi untuk Les Bleu.

“Noel Le Graet, dalam kesepakatan dengan komite eksekutif FFF yang berkumpul hari ini di Paris, telah memilih untuk mundur dari jabatannya sebagai presiden hingga selesainya audit yang dilakukan oleh kementerian olahraga,” kata FFF dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Kamis 12 Januari 2023.

Pernyataan Le Graet dikecam publik Prancis, termasuk Kylian Mbappe, Franck Ribery, hingga Real Madrid. Kini, phak FFF juga telah mengambil tindakan.

Walau demikian, komentar mengenai Zidane bukan satu-satunya yang membuat Le Graet disorot. Dia mendapat tuduhan pelecehan seksual kepada beberapa karyawan wanita FFF, yang kemudian dibantah.

Sejumlah pihak di FFF juga dikabarkan geram, karena Le Graet dilaporkan oleh L’Equipe tidak melakukan diskusi sebelum memperpanjang kontrak Deschamps hingga 2026.

Le Graet adalah mantan wali kota Guingamp dan mantan presiden klub sepak bola Guingamp yang di bawah bimbingannya memenangkan Piala Prancis 2009. Dia mulai menjabat sebagai Presiden FFF pada tahun 2011.

Dalam pernyataan resmi FFF, Le Graet memilih untuk menangguhkan posisinya sebagai ketua umum federasi. Pekerjaannya lalu bakal dilaksanakan oleh Deputi Wakil Presiden FFF, Philippe Diallo.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here