Sunday, February 5, 2023
HomeTokohProfil Dua Siswa SMPN 1 Ciawi yang Viral, Peraih Medali Emas Porprov...

Profil Dua Siswa SMPN 1 Ciawi yang Viral, Peraih Medali Emas Porprov Jabar 2022 Cabor Dance Sport

IIMS

Bogordaily.net–  SMPN 1 Ciawi Kabupaten Bogor viral di media sosial yang menunjukkan aksi dua siswa dansa di sekolah. Keduanya diketahui adalah pelajar dari SMPN 1 Ciawi dan berdansa sangat energik serta dilihat oleh teman-temannya di tengah lapangan. Video viral ini pun bahkan sampai mendapat sorotan penyanyi Agnez Mo yang turut mendukung siswa SMPN 1 Ciawi tersebut. Seperti apa profil siswa SMPN 1 Ciawi yang tengah menyedot perhatian tersebut?

Berikut profil dua siswa SMPN 1 Ciawi yang viral usai video dance sport mereka beredar di media sosial. Dua siswa SMPN 1 Ciawi itu diketahui bernama Devina Anindita dan Kesya Aditya. Mereka duduk di bangku kelas 7 dan kelas 8. Keduanya sama-sama berasal dari Kabupaten Bogor dan berusia 14 serta 15 tahun.

Dilihat dari akun Instagram-nya, @devinaanindita_ ia tampak memegang medali emas bersama rekannya Kesya Aditya pada ajang Porprov Jawa Barat 2022 cabang olahraga (cabor) dansa. Mereka juga memegang sebuah piagam dan hadiah bertuliskan Rp10 juta. Sedangkan rekannya Kesya Aditya memiliki akun Instagram @ksyyaditia__ di laman akun media sosial masing-masing mereka juga mengunggah saat tampil di ajang Porprov Jabar 2022.

Humas SMPN 1 Ciawi Suparman mengatakan awalnya pihak sekolah menampilkan kedua siswa tersebut dalam kegiatan pentas seni. Tujuannya, untuk melihat kemampuan aksi dance sport keduanya yang dilihat langsung para siswa lainnya. Mereka kata Suparman sudah mengikuti latihan (dance sport) selama dua tahun.

“Jadi waktu itu anak-anak ditampilkan dalam kegiatan pentas seni karena ingin tahu dan sebagai juara, memang kami tidak tahu dari awal dan ternyata mereka sudah berlatih (dance sport) selama dua tahun,” kata Suparman saat ditemui Bogordaily.net di SMPN 1 Ciawi, Kabupaten Bogor, Rabu, 18 Januari 2023.

Suparman menjelaskan, tak hanya Devina dan Keisha, siswa lainnya Nita juga merupakan atlet dance sport yang berprestasi di ajang Porprov Jabar 2022 lalu.

Ketiganya merupakan siswa kelas 8 dan 7. Suparman sendiri merupakan wali kelas dari salah satu murid yakni Keisha yang duduk di kelas 8-D.

“Saya di sini saya sebagai wali kelas Keisha dan kelas 8-C. Kalau Nita di kelas 8-D dan Devina kelas 7-E, dan memang di sini tidak ada eskul dance sport,” jelasnya.

Ia mengatakan, salah seorang murid Devina, awalnya diajak oleh kakaknya untuk mengikuti latihan dance sport yang diikuti juga oleh temannya, Keisha. Mereka kemudian mengikuti lomba tingkat kabupaten dan berhasil meraih juara satu.

“Kata salah satu murid Devina dia punya kakak dan melihat potensi dari Keisha dan Devina ahli dalam bidang (dance sport) lalu diajak mau dilatih dan ternyata berbakat, akhirnya setelah dilatih tampil dulu tingkat kabupaten jadi juara 1 tingkat Kabupaten Bogor,” ujar Suparman.

Menurut Suparman, kedua siswa SMPN 1 Ciawi itu mengikuti lomba atas nama pribadi dan dilatih oleh pelatih profesional Kabupaten Bogor untuk mengikuti ajang Porprov Jabar 2022 hingga berhasil menyumbangkan 3 medali emas.

Sebelumnya Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengapresiasi dua siswa SMPN 1 Ciawi yang viral usai video dance sport-nya beredar di media sosial.  Iwan menyebut dua siswa yang viral tersebut merupakan atlet kebanggan Kabupaten Bogor dan telah meraih medali emas pada ajang Porprov Jawa Barat 2022.

“Dua siswa tersebut merupakan atlet kebanggan Kabupaten Bogor. Belum lama ini, mereka mengharumkan Kabupaten Bogor dengan meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022 dari cabang olahraga Dance Sport,” kata Iwan dalam keteranganya di Instagram, dikutip, Kamis, 18 Januari 2023.

Menanggapi video viral siswa SMPN 1 Ciawi tersebut, Plt Bupati Bogor itu pun meminta masyarakat untuk bijak dalam menyaring informasi dan terus mendukung para pemuda harapan bangsa.

“Jadi mari lebih bijak lagi dalam menyebarkan informasi dan kita dukung anak-anak muda kita yang berprestasi agar bisa lebih gemilang lagi,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak salah satunya penyanyi Agnez Mo. Sebab beberapa waktu lalu Agnez Mo telah dengan terbuka memberikan dukungan pada dua siswa SMPN 1 Ciawi tersebut.

“Saya juga berterima kasih kepada banyak pihak, termasuk @agnezmo yang turut mendukung anak-anak muda kita untuk terus berekspresi dan menunjukkan prestasinya,” ujar Iwan.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor