Monday, 29 April 2024
HomeBeritaProfil Park Hang Seo, Pelatih Timnas Vietnam yang Ramai Diperbincangkan

Profil Park Hang Seo, Pelatih Timnas Vietnam yang Ramai Diperbincangkan

Bogordaily.net – Berikut dan biodata lengkap Park Hang Seo, pelatih Timnas Vietnam. Sosok Park Hang Seo tengah menjadi sorotan usai mengeluarkan pernyataan menohok dengan menyebut Timnas Vietnam tidak pernah kalah dari Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama tergabung di Grup B Piala AFF 2020. dan anak asuhnya bakal menjadi salah satu pesaing berat bagi skuad Merah Putih.

merupakan pelatih asal Korea Selatan yang memiliki catatan kepelatihan mentereng bersama timnas Vietnam.

Pelatih berusai 64 tahun itu sukses mengantarkan skuad The Golden Star meraih sejumlah prestasi membanggakan pada beberapa tahun terakhir.

Sebelum berkarier sebagai pelatih, Park Hang Seo turut terjun ke lapangan hijau sebagai gelandang membela Timnas Korea Selatan.

Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam akan bertemu lewat semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat, 6 Januari 2023 pukul 16.30 WIB.

Menjelang pertandingan sengit tersebut, salah satu pernyataan dari pelatih Timnas Vietnam yakni Park Hang Seo menuai sorotan lebih.

Park Hang Seo menyebut bahwa sejak dirinya ditunjuk sebagai pelatih Timnas Vietnam pada 2017 lalu, skuad asuhannya belum pernah kalah dari Timnas Indonesia.

“Statistik terkadang bisa dipecahkan. Namun sejak saya menjadi pelatih (Timnas) Vietnam, saya tidak pernah kalah dari Indonesia,” ujar Park Hang Seo, dilansir dari The Thao 247.

Tak sampai di situ, Park Hang Seo juga percaya diri bisa mengalahkan Indonesia pada babak semifinal Piala AFF 2022.

Park Hang Seo lahir di Gyeongnam, Korea Selatan pada 1 Oktober 1957. Dia sempat menempuh pendidikan di Hanyang University, sebelum akhirnya tergabung dalam Tim Nasional Korea Selatan U-20 dengan posisi gelandang tahun 1977-1978.

Lelaki kelahiran Gyeongnam, 1 Oktober 1957, itu hanya sempat membela tiga klub selama masih aktif bermain, yakni Korea First Bank (1981), ROK Army (1981-1983), dan Lucky-Goldstar (1984-1988).

Park Hang Seo diketahui berteman dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Saat menjalani wajib militer di tahun 1981, Park Hang Seo bermain untuk Army FC, lalu setelahnya ikut membela klub Lucky-Goldstar.

Puas bermain di lapangan hijau, pada 1996 Park Hang Seo ditunjuk untuk menjadi pelatih sementara Anyang LG Cheetahs.

Sepanjang kariernya, Park Hang Seo pernah melatih Timnas Korea Selatan U-23, Gyeongnam FC, Chunnam Dragons, Sangju Sangmu, Changwon City, dan Timnas
Vietnam U-23.

Biodata Park Hang Seo

Nama: Park Hang Seo
Lahir: Gyeongnam, Korea Selatan, 1 Oktober 1957
Usia: 65 tahun
Pendidikan: Hanyang University
Profesi: Atlet sepak bola, pelatih sepak bola

Itulah tadi Park Hang Seo, yang dibicarakan netizen Indonesia.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here