Sunday, February 5, 2023
HomeTokohProfil Rohadi Widodo, Mantan Bupati Karanganyar yang Tutup Usia

Profil Rohadi Widodo, Mantan Bupati Karanganyar yang Tutup Usia

IIMS

Bogordaily.net–  Rohadi Widodo yang merupakan mantan Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar periode 2013-2018 meninggal dunia.  Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Jawa Tengah itu tutup usia pada Senin, 23 Januari 2023 pukul 23.45 WIB di RSUP Dr. Kariadi, Semarang karena sakit leukemia. Berikut profil dan perjalanan karier Rohadi Widodo.

Merangkum dari berbagai sumber, H. Rohadi Widodo lahir di Karanganyar, 1 April 1973. Ia adalah wakil bupati Karanganyar yang menjabat pada periode 2013-2018. Saat menjabat sebagai wabup Karanganyar, Rohadi mendampingi Juliyatmono.

Pasangan yang mengusung tagline Yuro (Yuli-Rohadi) ini sukses memenangkan pilkada Karanganyar 2013 dengan perolehan suara sebanyak 51,44 persen atau 243.168 suara.

Sebelum menjadi wakil bupati, Rohadi adalah Wakil Ketua DPRD Karanganyar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebelum itu, Rohadi juga sempat menjadi Ketua DPD PKS Karanganyar periode 1999-2004. Kini, Rohadi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Karanganyar periode 2029-2024.

Sebagai tokoh senior partai, Rohadi juga dipercaya sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PKS Jateng sejak 2020 hingga kini.

Sementara itu melansir Suara Merdeka Solo, Rohadi dikenal sebagai sosok ramah dan murah senyum. Ia wafat dalam usia 50 tahun dan meninggalkan istri bernama Hadiasri Widiyasari dan empat anak.

Jenazahnya akan dimakamkan hari ini, Selasa, 24 Januari 2023 di Pemakaman Kapitan, Maliawan, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.

“Kami sangat berduka dan kehilangan atas wafatnya Mas Rohadi,” kata anggota Fraksi PKS DPRD Karanganyar Darwanto.

Ketua Fraksi PKS Samsul Bahri menyebut Rohadi merupakan sosok politikus yang memiliki andil besar di tubuh PKS Karanganyar.

“Beliau sangat berjasa membesarkan PKS Karanganyar,” ujar Samsul Bahri.

Sebelumnya diberitakan, Rohadi Widodo meninggal dunia setelah dirawat di RSUP Dr Kariadi, Semarang, Senin, 23 Januari 2023 pukul 23.45 WIB karena sakit Leukemia. Ia diketahui sakit leukimia sejak dua bulan lalu dan sempat menjalani perawatan kemoterapi.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor