Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaProfil Vincent Aboubakar, Pemain Al Nassr yang Dikorbankan Demi Ronaldo

Profil Vincent Aboubakar, Pemain Al Nassr yang Dikorbankan Demi Ronaldo

Bogordaily.net–  Kontrak di Al-Nassr dihentikan usai klub asal Arab Saudi itu kedatangan Cristiano Ronaldo. Siapa yang dikorbankan Al-Nassr Demi Ronaldo?

Aboubakar resmi menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di pada 8 Juni 2021. Belum genap setahun, striker Kamerun itu harus cabut dari Mrsool Park.

Dikutip dari CNN Indonesia, penyerang berusia 30 tahun itu jadi pilihan utama di lini depan sejak musim lalu. Sudah 13 gol telah dicetak Aboubakar dari 39 penampilannya di berbagai ajang.

Koleksi gol Aboubakar tampaknya belum memenuhi ekspektasi pelatih Rudi Garcia. Mantan striker FC Porto itu akhirnya dikorbankan demi memberikan jatah kuota pemain asing kepada Ronaldo.

sebenarnya tak berniat melepas Aboubakar yang tampil impresif bersama Kamerun di Piala Dunia 2022. Apalagi nama Aboubakar melambung setelah sukses membobol gawang Brasil. Berkat gol Aboubakar tersebut Kamerun menang 1-0 di laga terakhir fase grup.

Mengawali karier di klub profesional Kamerun Coton Sport, Aboubakar mendapat kesempatan di Liga Prancis bersama Valneciennes dan Lorient sebelum dilirik Porto pada 2014.

Enam tahun membela Porto, Aboubakar direkrut Besiktas pada 2020. Setahun kemudian, pemain kelahiran 22 Januari 1992 itu menerima tawaran yang ditangani Rudi Garcia

Aboubakar mendapat imbalan sebesar Rp100 miliar per tahun di klub Saudi tersebut. Kini kariernya di terhenti karena kedatangan Ronaldo.

Sebelumnya diberitakan Ronaldo bergabung dengan . Sebelum bintang Timnas Portugal bergabung, klub yang bermarkas di Riyadh itu sudah memiliki 8 pemain non-Arab Saudi dan jumlah itu sudah memenuhi kuota maksimal.

Dengan demikian, Ronaldo kini telah mendapat lampu hijau untuk segera melakoni debutnya di Al-Nasr. Sedangkan memberikan jalan untuk Ronaldo agar segera tampil membela Al-Nassr.

Daily Mail menyebut sepakat untuk mengakhiri kontraknya dan akan mendapat kompensasi dari klub Al-Nassr.

Saat ini dia berstatus bebas transfer dan dapat memilih klub barunya. Kabar yang beredar raksasa Inggris Manchester United berminat memboyongnya ke Old Trafford.

Dengan telah didaftarkannya Ronaldo oleh Al-Nassr, maka debut resmi sang pemain hanya tinggal menunggu waktu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here