Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorPunya Potensi Wisata, Alun-Alun Cirimekar Akan Dibuat Aviary

Punya Potensi Wisata, Alun-Alun Cirimekar Akan Dibuat Aviary

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melihat potensi yang dimiliki oleh salah satu taman di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor yakni . Oleh sebab itu, Alun-alun  Cirimekar akan dibuat atau kandang Burung untuk menarik wisatawan.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Ajat R Jatnika menyebut, dinilai layak dengan ruang yang memadai untuk dibangun .

“Ada beberapa potensi yang akan kita dorong. Jadi dua taman yang di ujicoba oleh kita, pertama CSP berbarengan dengan Cirimekar,” ungkap Ajat, Sabtu 21 Januari 2023.

Menurutnya, pembuatan di ini lebih layak daripada di taman atau alun-alun besar di Kabupaten Bogor. Sebab, kata Ajat, taman ini juga memiliki karakteristik untuk ditempatkan fauna.

“Jadi memang ada karakteristik taman yang kita bisa adakan fauna dan ada yang tidak. Taman yang tidak bisa diisi fauna karena, ruangan sempit dan aktivitasnya padat seperti taman Perubahan Bojonggede,” tungkas Kadis DPKPP Kabupaten Bogor.

Kendati demikian, pihaknya masih menyiapkan segala keperluan dan kebutuhan untuk pengoperasian aviari di tempat tersebut.

“Kalau Cirimekar kita masih menyiapkan pengamanan dan pengoperasian untuk mencari bentuk prioritasnya dulu,”jelasnya kepada wartawan.

Ia bahkan menginginkan setiap alun-alun atau taman di Kabupaten Bogor memiliki konsep yang bersatu dengan alam, baik diisi dengan ragam jenis flora maupun fauna.

“Harapannya, semua ada kehidupan di dalamnya. Biarkan alam jadi sahabat kita,” terangnya.

Sebelumnya, Pemkab Bogor telah membuat aviari di Cibinong Situ Plaza secara gratis untuk memberikan ruang publik dan sarana edukasi untuk masyarakat. Hal ini juga merupakan upaya pemerintah untuk menciptakan Ruang Terbuka (RTH) yang dijadikan tempat rekreasi.

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here