Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaRans Nusantara FC Takluk Atas PSIS Semarang, Rahmad Darmawan Kecewa Berat

Rans Nusantara FC Takluk Atas PSIS Semarang, Rahmad Darmawan Kecewa Berat

Bogordaily.net – Pelatih Nusantara FC, Rahmad Darmawan kecewa berat usai timnya ditumbangkan PSIS Semarang dengan hasil 0-1 pada pekan ke-18 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin, 16 Januari 2023.

Kekecewaan tersebut karena Rahmad Darmawan sudah melakukan persiapan yang begitu matang bersama anak asuhnya dari jauh-jauh hari.

“Jujur ini mengecewakan, karena kami bermain di kandang dan sebenarnya kami sudah sangat siap tetapi ada momen yang kami gagal mencetak gol,” ujar Rahmad Darmawan kepada Bogordaily.net di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, usai laga.

Seperti diketahui, Nusantara FC takluk 0-1 atas gol semata wayang yang diciptakan oleh Carlos Fortes di menit ke-46.

Meskipun kecewa dengan hasil tersebut, tetap memberikan respect kepada lawannya dan anak asuhnya yang telah berjuang di lapangan.

“Selamat untuk PSIS Semarang yang sudah meraih tiga poin,” ucap Rahmad Darmawan seusai laga.

Dengan kembali mendapatkan hasil buruk, Rahmad Darmawan menuturkan penyebab kalahnya Nusantara FC karena kurang cepat dalam membangun serangan ke pertahanan lawan.

“Ada beberapa momen kami dengan cepat dari belakang ke tengah dan melakukan kombinasi sesuai keinginan tetapi keputusan akhir yang terlambat,” ungkap Rahmad Darmawan.

Dengan hasil ini, posisi Nusantara FC sementara ini masih tertahan di posisi 15 klasemen BRI Liga 1 dengan torehan 16 poin dari 18 laga yang telah dijalaninya.

Sedangkan PSIS Semarang, sementara ini posisinya naik ke urutan 9 dengan poin 23 dari 18 laga yang telah dilaluinya.(*)

(Erwin Nathan Gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here