Saturday, 27 April 2024
HomeHiburanRekomendasi HP Lipat Jadul yang Kembali Dilirik Gen Z

Rekomendasi HP Lipat Jadul yang Kembali Dilirik Gen Z

Bogordaily.net HP lipat jaman dulu (jadul) yang kembali dilirik oleh Gen Z. Trend ponsel jadul ini kembali muncul setelah beberapa pengguna TikTok membuat video yang memperlihatkan unboxing ponsel lipat.

Melansir NY Post, HP lipat lawas mulai banyak muncul di video-video TikTok populer. Salah satunya adalah dari akun TikTok @skzzolno yang mengunggah alasan kenapa dia hanya membawa ketika sedang keluar.

Jika berbicara tentang tren HP lipat, tentu yang ada dalam bayangan kita adalah smartphone seperti Galaxy Z Flip atau smartphone seperti Mi Mix Fold. Tak heran kalau smartphone tersebut populer lantaran bentuk lipatnya yang terkesan premium dengan performa yang juga bisa diandalkan.

Namun ternyata tren HP lipat yang sedang naik daun di kalangan Gen Z di Amerika Serikat bukan versi smartphone lipat anyar yang punya segudang fitur premium. Yang jadi tren justru HP lipat lawas dari brand seperti Nokia atau Motorola.

Ponsel lipat jadul memang sempat populer. Bahkan di Indonesia, banyak ponsel lipat jadul yang masih bisa ditemukan di pasaran.

Meski teknologi yang diterapkan sangat jauh ketinggalan, bentuk ponsel lipat jadul yang unik bisa jadi salah satu benda koleksi yang menghibur.

Berikut handphone lipat  jadul yang kini dinikmati kembali oleh Gen Z:

1. Motorola Razr V3

Motorola Razr V3 diluncurkan pada tahun 2004 dan sempat mendulang kesuksesan di tahun 2006 karena pada kala itu unit yang terjual mencapai 50 juta unit.

Motorola Razr V3 juga dianggap sebagai trendsetter fashion phone yang banyak menginspirasi. Ponsel ini memiliki memori internal 5.5 MB. Ponsel ini juga memiliki dua kamera yakni kamera depan dan belakang. Motorola Razr V3 bisa jadi ponsel koleksi yang patut dimiliki.

2. Nokia 6800

Anda patut mempertimbangkan Nokia 6800 sebagai bagian dari koleksi karena bentuk ponsel ini sangat unik dan berbeda dari ponsel lipat lainnya.

Flip pada ponsel ini terletak pada keypad sehingga saat ponsel dibuka, keypad akan berubah format jadi qwerty. Ponsel yang dirilis pada 2003 ini punya resolusi layar 128 x 128 pixels namun belum dilengkapi dengan kamera.

3. Nokia N76

N76 adalah ponsel lipat Nokia yang diperkenalkan di CES Las Vegas pada 2007. Ponsel yang sudah memiliki koneksi 3G ini memiliki desain clamshell yang klasik, namun tetap diberikan sentuhan futuristik ala Nokia.

Bahkan, ponsel lipat ini juga memiliki ukuran bodi yang paling tipis dari semua ponsel Nokia pada masanya.

Itulah tadi tiga handphone lipat jadul yang kini kembali dilirik oleh Gen Z. (*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here