Sunday, February 5, 2023
HomeSportResmi! Francesco Bagnaia Pakai Nomor 1 di MotoGP 2023

Resmi! Francesco Bagnaia Pakai Nomor 1 di MotoGP 2023

IIMS

Bogordaily.net – Francesco Bagnaia resmi menggunakan nomor 1 pada motor balapnya untuk MotoGP 2023. Hal ini diketahui saat Ducati Lenovo resmi meluncurkan skuad mereka.

Acara peluncuran tersebut berlangsung di Madonna di Campiglio, Italia, pada Senin, 23 Januari 2023.

Francesco Bagnaia akhirnya memilih untuk mengganti nomor 69 menjadi nomor 1 pada motornya untuk dikenakan musim depan. Hal itu sebagai pertanda bahwa dirinya merupakan seorang juara bertahan.

Dalam kesempatan itu, Pecco pun merasa senang dengan tampilan motor barunya itu. Dia berharap bisa keluar sebagai juara lagi tahun ini.

“Saya sangat senang melihat motor saya ini dan tak sabar untuk menggunakannya di musim depan. Semoga, ini bisa membantu saya untuk juara lagi tahun ini,” kata Bagnaia dikutip dari laman resmi Ducati MotoGP, Senin, 23 Januari 2023.

Namun, Rider pabrikan Ducati berusia 26 tahun tersebut tak benar-benar meninggalkan angka yang menyertainya hingga menyabet titel juara dunia tahun lalu, 63.

Angka 63 itu tetap menempel di motor Ducati Desmosedici GP23 miliknya. Dipasangnya di dalam angka 1. Dan ditempel di helmnya.

“63 tetap, bahkan akan selalu ada, dan nomor 63 juga ditampilkan dalam ukuran besar di helm saya. Tapi saya memikirkan fakta bahwa Anda sudah lama tidak melihat start nomor 1 di MotoGP. Dan secara pribadi, saya selalu mengagumi ketika seseorang mengemudi dengan nomor 1,” katanya.

Sekadar informasi, nomor 1 sendiri terakhir kali digunakan oleh Casey Stoner pada 2012.

Bahkan, di era MotoGP, selain Stoner, hanya Nicky Hayden (2007) dan Jorge Lorenzo (2011) yang mengenakan nomor wahid di kuda besi mereka setelah menjadi juara di musim sebelumnya.

Bagnaia paham angka itu menjadi kutukan, karena 3 pembalap terakhir yang menggunakannya tidak bisa mempertahankan gelar juara dunia di tahun berikutnya. Karena itu ia tidak ingin melupakan angka 63.

“Namun saya berharap butuh waktu selama mungkin agar 63 benar-benar menjadi nomor start motor saya lagi,” ucap Bagnaia sembari tersenyum, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor