Tuesday, 16 April 2024
HomeTravellingReview dan Lokasi Tempat Wisata Alam Goa di Bogor

Review dan Lokasi Tempat Wisata Alam Goa di Bogor

Bogordaily.net – Salah satu tempat wisata alam menarik di Bogor salah satunya yaitu . Nah tempat wisata alam ini penuh pesona dan dapat menjadi alternatif buat kamu menghabiskan waktu libur ada di Bogor.

Namun, di mana sajakah yang menarik dan wajib dikunjungi saat waktu libur tiba? Berikut lima review wisata alam di Bogor yang penuh pesona:

1. Gudawang

wisata alam goa
(Bogorkab/Bogordaily.net)

Menghadirkan eksotisme alam berkunjung ke Gudawang dapat membuat kamu lebih dekat dan merasakan indahnya alam sekitar Kampung Cipining. Yang terdapat di Desa Argapura, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

2. Garunggang

Banyak sekali yang ada di Bogor, salah satunya adalah berlokasi di Sentul, Bogor atau lebih tepatnya di Jalan Ptp Terusan, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor ayang bernama Garunggang.

berbentuk yang tak biasa ini dapat dijangkau dengan cara trekking dari destinasi wisata Hutan Hujan Sentul.

3. Goa Keraton

Goa yang dibuka untuk umum dan dapat kamu kunjungi selanjutnya adalah Goa Keraton yang berada di Jalan Lewikaret nomor 1, kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Bentuk Goa ini horizontal dengan balkon atau pendopo layaknya sebuah keraton, tetapi memiliki bentuk endapan yang cantik dan berbentuk lembaran tipis vertikal.

(ragamid/Bogordaily.net)

Selain goa, di sini juga terdapat teras dan sumur yang berbentuk vertikal, serta pilar dan ruang-ruang yang memiliki ornamen beragam.

4. Puncak Arca Lima Goa

Goa satu ini terletak di Cibadak, Ciampea, Kabupaten Bogor. Goa ini memiliki patung arca yang masih kental di masyarakat lereng gunung kapur Ciampea.

Serta memiliki puncak tersembunyi di tengah gunung kapur, dengan rumah pohon yang mulai rapuh karena minimnya pendaki.

(Tripify/Bogordaily.net)

Selain itu, di Puncak Arca Lima Goa kamu pun akan menemukan pemandangan kota bogor dengan lampu-lampunya yang sangat cantik.

Memasuki Puncak Arca Lima Goa ini kamu tidak perlu membayar mahal, cukup dengan Rp 15 ribu rupiah kamu sudah bisa menikmati keindahan alam yang mempunyai beberapa goa alami.

5. Goa Cikenceng

Goa ini terletak di Hambalang, Citeureup, Kabupaten Bogor. Saat berkunjung ke Goa Cikenceng ini kamu dapat melihat keindahan ornamen goa yang beraneka ragam.

Di sana terdapat seperti stalagmit, stalagtit, flowstone, colom dan berbagai macam relief lainnya yang sangat indah.*

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here