Sunday, February 5, 2023
HomeWisataReview Puncak Langit Camping Ground, Tempat Glamping Asik di Bogor

Review Puncak Langit Camping Ground, Tempat Glamping Asik di Bogor

IIMS

Bogordaily.netReview terbaru Puncak Langit Camping Ground, rekomendasi tempat glamping paling asik di Bogor. Berikut informasi mulai dari harga tiket masuk, lokasi hingga fasilitas yang tersedia.

Puncak Langit Camping Ground merupakan salah satu wisata alam yang menyediakan fasilitas camping paling populer yang ada di Jalan Cipendawa, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Bumi perkemahan ini sangat cocok untuk Anda yang ingin camping sambil menikmati ketenangan alam.

Lokasinya sendiri berada di tengah-tengah hutan pinus yang hijau dengan udara yang pastinya segar dan sangat sejuk.

Berada ditengah hutan, tidak membuat Puncak Langit susah untuk disinggahi. Karena, lokasinya sendiri sangat strategis. Untuk menuju ke sini Anda tinggal cek di Google Maps dengan keyword “Puncak Langit Camping Ground”, namun Anda disarankan melalui jalur Jalan Raya Puncak dan menuju ke Masjid Megamendung yang berada tidak jauh dari Cimory Land. Setalah itu Anda masuk ke jalan di samping Masjid Megamendung, lalu setelah di dalam jalan tersebut arah ke Puncak Langit Camping Ground sudah jelas karena terdapat beberapa petunjuk atau patokan untuk menuju ke lokasi tersebut.

Camping ground ini berada di ketinggian 1300 mdpl di puncak bukit. Dari ketinggian ini, kamu bisa menyaksikan hamparan pepohonan pinus yang mengelilingi area camping. Dan tidak hanya itu, city light serta pemandangan lembah pegunungan juga bisa dinikmati di Puncak Langit Camping Ground ini.

Jauh dari kebisingan Kota Bogor, Anda benar-benar bisa menikmati ketenangan di tengah-tengah alam dan menghirup udara segar sepuas mungkin.

Buat Anda yang ingin camping tapi tidak memiliki tenda, jangan khawatir. Anda bisa menyewa tenda yang tersedia dengan harga yang lumayan terjangkau.

Di dekat area camping terdapat kedai kecil yang menyajikan aneka hidangan kopi dan makanan ringan. Tapi, cafe ini hanya buka hingga waktu tertentu saja. Jadi, pastikan kamu membawa perlengkapan memasak dan bahan makanan yang cukup, ya.

Selain camping, kamu juga bisa menginap di pondok unik di buper ini. Pondok ini memiliki bentuk segitiga sama sisi yang unik, dengan warna-warna cerah yang menarik seperti pelangi.

Di sekitar area bumi perkemahan juga terdapat berbagai area spot berfoto yang unik. Saat weekend, area ini dibanjiri oleh anak-anak muda yang ingin berfoto dengan latar belakang hutan pinus yang teduh.

Selain itu, fasilitas yang tersedia di sana ada toilet, listrik, mushola serta dapur umum yang bisa kalian gunakan secara free.

Bagi kalian yang hobi selfie dan berburu spot unik untuk berfoto, di sana juga menyediakan hammock. Namun untuk hammock ketersediaannya terbatas, dan diperuntukan hanya untuk yang melakukan reservasi tenda atau kamar.

Luas area di Puncak Langit Camping Ground sangat luas, jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan tenda untuk bermalam. Sebab, di area ini mampu menampung 50 sampai 100 tenda.

Harga Sewa Tenda dan Kamar

Untuk harga sewanya sendiri terdapat dua tipe kamar, kamar tipe pinus di weekend dengan kamar mandi di dalam, dikenakan biaya sekitar Rp 450.000 per malam. Sedangkan untuk di weekday, dikenakan biaya permalamnya Rp 400.000.

Untuk kamar tipe pinus dengan kamar mandi di luar, harga weekend dikenakan biaya Rp 350.000. Sedangkan untuk weekday, sebesar Rp 300.000.

Selain kamar, Anda juga bisa menginap di dalam tenda. Untuk penyewaan tenda sendiri terbagi menjadi 2 paket, yakni:

1. Paket Rombongan dengan kapasitas minimal 10 orang, dikenakan biaya Rp 330.000/orang. Paket ini, sudah termasuk tiket masuk, tenda, kasur, makan tiga kali, snack dan parkir.

2. Paket Glamorous Camping, dibagi menjadi dua, untuk kapasitas dua orang dan empat orang. Untuk kapasitas dua orang, dikenakan Rp 250.000, sudah termasuk tiket masuk, tenda, kasur, selimut dan bantal. Jika dengan breakfast, akan dikenakan biaya tambahan Rp 50.000 untuk dua orang.

Sedangkan untuk empat orang, dengan harga Rp 600.000 sudah termasuk tiket masuk, tenda, kasur, selimut dan bantal. Namun, jika dengan breakfast akan dikenakan biaya Rp 100.000 untuk empat orang.

Jika Anda ingin membawa dan menggunakan tenda sendiri akan dikenakan biaya Rp 60.000 per orangnya.

Tidak hanya itu, kalian yang hanya ingin berkunjung saja dan hanya sekedar untuk menikmati suasana alam tersebut dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 per orang dan itu berlaku dari pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Untuk informasi dan reservasi lengkapnya kalian bisa cek di media sosial Instagram @puncak_langit, TikTok @puncak_langit atau chat melalui admin Whatsapp di 082115114528.

Itulah tadi review Puncak Langit Camping Ground, tempat berkemah paling asyik di Bogor. Jangan lupa ajak teman, pacar atau keluarga kalian ke sini. (*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor