Monday, 29 April 2024
HomeKulinerReview Warung Ayam Goreng Doyong, Terenak di Bogor

Review Warung Ayam Goreng Doyong, Terenak di Bogor

Bogordaily.net di memang tidak ada habisnya. Salah satunya yakni . Warung di memang sangat banyak, namun hanya ada satu yang paling enak, Warun Ayam Goreng Doyong namanya.

Masyarakat Kota pasti tidak asing dengan surga ayam goreng yaitu Warung Ayam Goreng Doyong. Restoran atau warung makan di ini menyediakan berbagai macam makanan dan yang terfavorit adalah olahan ayam goreng.

Dirumah makan ini, memiliki konsep bangunan yang sederhana. Warung Ayam goreng doyong sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Meskipun bangunannya tidak terlalu besar, Ayam Goreng Doyong selalu diserbu oleh masyarakat maupun luar Kota .

Menurut berbagai sumber, tempat ini dinamakan Warung Doyong karena pada awalnya warung ini hanya berbentuk gubug miring yang seringkali dijadikan tempat meneduh untuk warga-warga di sekitar gubug tersebut.

Seiring dengan berjalannya waktu, gubug ini kemudian berubah bentuk sebagai warung makan yang cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga.

Sama halnya dengan ayam goreng pada umumnya, proses pembuatannya dimulai dari meracik beberapa bumbu dapur seperti kunyit, serai,bawang putih,bawang merah, lengkuas, ketumbar serta bahan lainnya. Kemudian, ayam diungkep selama hampir 30 menit agar bumbu-bumbu meresap.

Untuk penyajian dari ayam ini, warung doyong melengkapinya dengan bumbu serundeng, sambal, lalapan sebagai pelengkap sajiannya.

Anda tak perlu khawatir karena Warung Doyong juga menyediakan masakan-masakan lain seperti cah buncis, semur jengkol, sambal kentang, pepes oncom, dan masih banyak lagi. Soal harga tentu sangat terjangkau. Anda bisa menghabiskan kurang dari Rp 50.000 untuk sekali makannya.

Untuk lokasinya sendiri sangat mudah ditemukan, sebab warung ini berada tepat di pinggir jalan. Tepatnya di pertigaan Jl.Pahlawan no.143a persis dibelokan Gg.Aut.

Kalian bisa langsung menemukannya karena terdapat terpal bertuliskan “Warung Doyong 1” dan tampak dari luar sebagian halaman depannya tertutup oleh pohon dan tanaman.

Jam Buka Ayam Goreng Warung Doyong

Warung ini dibuka setiap hari pada pukul 07.00 dan tutup pada pukul 14.00 WIB.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here