Sunday, February 5, 2023
HomePolitikRohadi Widodo, Politisi Senior PKS Karanganyar Meninggal Dunia

Rohadi Widodo, Politisi Senior PKS Karanganyar Meninggal Dunia

IIMS

Bogordaily.net – Rohadi Widodo politisi PKS dari Karanganyar meninggal dunia setelah dirawat di RSUP Dr Kariadi, Semarang, Senin, 23 Januari 2023 pukul 23.45 WIB.

Almarhum meninggal dunia diduga karena sakit Leukemia.

Dia juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Karanganyar, dikenal sebagai sosok yang populer dan memiliki basis massa kuat juga sangat dengan dengan warga.

Almarhum diketahui sakit Leukimia atau kanker darah sejak dua bulan lalu. Lalu menjalani perawatan kemoterapi dan sedianya direncanakan akan menjalani operasi di Singapura.

“Kami sangat berduka mendapat kabar meninggalnya Mas Rohadi pada Selasa, 24 Januari 2023 dinihari,” ungkap Darwanto Anggota Fraksi PKS DPRD Karanganyar.

Menurut Darwanto, seluruh kader dan pengurus DPD PKS Kabupaten Karanganyar sangat terpukul mendengar kabar duka tersebut karena Almarhum merupakan sosok kharismatik di tubuh PKS Soloraya.

Adapun rencana pemakaman akan dilakukan di Desa Ngargoyoso, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar tempat kelahiran Almarhum.

“Untuk waktu pemakaman Selasa pukul 13.00 WIB,” tandas Darwanto.

Ketua Fraksi PKS DPRD Karanganyar Samsul Bahri mengatakan sosok Almarhum sangat berjasa membesarkan PKS di Karanganyar.

Profil dan sepak terjang Rohadi Widodo

Politisi PKS ini dikenal karena ketokohannya yang besar dan populer. Pada 2013 Rohadi Widodo dipercaya menjadi Wakil Bupati berpasangan dengan Juliyatmono MM.

Setelah sekali menjabat sebagai Wabup Karanganyar, karir politiknya Rohadi Widodo terus berkibar menjadi Wakil Ketua DPRD Karanganyar 2019-2024.

“Sejarah membuktikan PKS Karanganyar besar karena jasa Almarhum,” ungkap Samsul Bahri.

Tak hanya itu, karena piawai membawa PKS besar di Soloraya, Rohadi Widodo dipercaya menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PKS Jawa Tengah sejak 2020 hingga sekarang.

“Kami sungguh merasa kehilangan dan kami seluruh kader dan pengurus komitmen melanjutkan perjuangan Almarhum membesarkan PKS di Karanganyar,” pungkasnya.

Kabar meninggalnya Rohadi Widodo pun menjadi kabar duka bukan hanya bagi PKS sebagai partai yang dia perjuangkan tapi juga warga Karanganyar.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor