Monday, 29 April 2024
HomeViralRumah Mewah Ibu Eny yang Terbengkalai Viral

Rumah Mewah Ibu Eny yang Terbengkalai Viral

Bogordaily.net – Viral sebelumnya di media sosial tentang kisah seorang anak laki-laki bernama Tiko yang merawat sang yang terkena gangguan jiwa selama 11 tahun di rumah mewah terbengkalai dan tanpa listrik. Begini penampakan rumah mewah .

Diketahui, Damkar Jaktim sudah membersihkan debu tebal di rumah mewah yang terbengkalai lama. Kini lantai rumah mewah milik jauh lebih bersih.

Rumah dibersihkan pihak Damkar Jaktim pada Rabu, 4 Januari 2023. Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan bersih-bersih yang dilakukan petugas damkar setelah ada laporan dari Ketua Yayasan Bunda Milenial, Sisca Rumondor.

Bersih-bersih dilakukan mulai pukul 09.30 sampai 12.00 WIB. Personel damkar yang dikerahkan sebanyak 12 orang dengan satu mobil pemadam kebakaran.

“Jam 12 sudah selesai,” kata Gatot, kepada wartawan.

Gatot menerangkan kondisi rumah dipenuhi debu tebal. Petugas damkar juga membersihkan tanaman liar di halaman rumah .

Halaman belakang rumah dan Tiko. (YT Baks888/Bogordaily.net)

“Di dalam memang kondisinya debu sangat tebal. Rumahnya sudah tidak terawat atau tidak ditempati,” kata Gatot, dikutip dari Detik.com, Kamis 5 Januari 2023.

Petugas damkar melakukan bersih-bersih hingga debu-debu di lantai dan dinding kembali ke warna aslinya. Setelah dilakukan bersih-bersih, kondisi rumah jauh lebih bersih.

Lantai rumah tak lagi dipenuhi debu tebal. Meski tak sepenuhnya bersih total. Masih ada kotoran yang menempel di dinding yang sulit dibersihkan.

Sebelumnya, pemilik rumah mewah terbengkalai puluhan tahun sudah dibawa Dinas Sosial Jakarta Timur. Ibu Eny yang diduga mengalami gangguan jiwa kini dirawat di RS Duren Sawit.

Kisah ini berwal dari postingan akun TikTok yang memeperlihatkan rumah mewah di bilangan Jakarta Timur yang sudah terbengkalai dan ditumbuhin tanaman liar.

Lalu, Youtuber dengan akun Bang Brew TV menyambangi rumah itu untuk melakukan penelusuran.

Kamar Tiko yang sedang dibersihkan. (YT Baks888/Bogordaily.net)

Melalui unggahan aku YouTube Bang Brew TV, terlihat rumah tersebut sudah dipenuhi dengan pohon yang rindang. Sementara itu juga tidak ada lagi lampu yang menerangi rumah tersebut.

Ternyata, ada yang mengejutkan setelah dilakukan penelusuran. Rumah mewah tersebut masih dihuni oleh seorang wanita. Diketahui wanita tersebut bernama Ibu Eny yang  mengalami depresi atau gangguan jiwa.

Hal ini diketahui setelah Irfan Jayani,  host acara tersebut bertemu dengan Nyong Ale, salah seorang influencer Instagram. Dirinya menjadi pihak yang menviralkan kondisi ibu Eny.

Nyong Ale menyampaikan bahwa ibu Eny telah depresi karena ditinggal pergi oleh suaminya. Setelah itu dirinya memilih untuk tinggal di rumah tersebut tidak seperti layaknya orang normal.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here