Friday, 19 April 2024
HomeBeritaSatlantas Polresta Bogor Kota Gelar Traffic Police Goes to School

Satlantas Polresta Bogor Kota Gelar Traffic Police Goes to School

Bogordaily.net–  melaksanakan program Traffic Police Goes to School di SD Negeri Cibuluh 1 . Kegiatan ini bertujuan untuk menyapa para siswa siswi dan memberikan imbauan keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ke sekolah-sekolah dari tingkat SD hingga SMA di ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan.

Kanit Keamanan Keselamatan Berlalulintas (Kamsel) Iptu Kustriasih bertindak selaku pembina upacara memberikan beberapa imbauan terkait Kamseltibcar lantas kepada siswa-siswi. Salah satunya larangan mengendarai kendaraan bermotor karena belum cukup umur.

“Adik-adik semuanya jangan segan-segan meminta tolong petugas atau guru apabila ingin menyeberang jalan,” imbau Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso melalui Kanit Kamsel Iptu Kustriasih, Selasa 31 Januari 2023.

“Terlebih lagi posisi sekolah ini berada di jalur lintasan jalan yang besar dan ramai kendaraan,” imbuhnya.

Satlantas Polresta Bogor Kota melaksanakan program Traffic Police Goes to School
melaksanakan program Traffic Police Goes to School di SD Negeri Cibuluh 1 . (Istimewa/Bogordaily.net).

Sebelumnya, Polsek Bogor Barat juga pernah melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di SD Negeri Curug 1, Jalan Flamboyan No.31, Curug, Kecamatan Bogor Barat, pada Selasa, 13 Desember 2022. Kegiatan tersebut dihadiri para guru pendamping siswa-siswi dari kelas lll sampai kelas Vl.

Tujuan dilaksanakan Polisi Sahabat Anak ini dalam menciptakan sikap positif di luar sekolah, serta menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi.

Kanit Binmas Polsek Bogor Barat, Ipda Aris Widiyanto mengatakan, saat menjelang liburan tahun baru 2022, dirinya melakukan pembinaan kepada anak-anak sekolah dasar, khusunya khusus kelas lll sampai kelas Vl.

“Maka dari itu, kami dari Polsek Bogor Barat melakukan pembinaan dan arahan terhadap anak-anak sekolah SDN Curug 1, agar pada saat libur sekolah melakukan hal-hal yang bermanfaat,” kata Ipda Aris Widiyanto.

Selain itu, dengan ditanamkan hal positif sejak dini, seperti bersalawat, mempertebal ibadah seperti membaca Al-Quran di rumah masing-masing, diharapkan para anak-anak ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan di sekolah maupun di luar sekolah.

“Harapan saya, dengan adanya kegiatan polisi sahabat anak ini, anak-anak sekolah dasar lebih tekun belajar, dan lebih mengenal tugas-tugas kepolisian,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here