Sunday, February 5, 2023
HomeTokohSepak Terjang Frank Lampard, Pelatih yang Baru Dipecat Everton

Sepak Terjang Frank Lampard, Pelatih yang Baru Dipecat Everton

IIMS

Bogordaily.net– Frank Lampard baru saja dipecat Everton sebagai manajer menyusul hasil buruk yang menimpa klub pada musim ini. Berikut sepak terjang Frank Lampard, pelatih yang baru saja dipecat Everton.

Pemilik nama lengkap Frank James Lampard lahir di Romford, Inggris, 20 Juni 1978. Usianya saat ini 45 tahun. Ia adalah mantan pesepak bola Inggris yang pernah bermain bersama Chelsea setelah sebelumnya bergabung dengan West Ham United dan Swansea City.

Ia adalah putra dari Frank Lampard Sr. yang juga mantan pesepak bola Inggris dan pernah memenangkan Piala FA sebanyak dua kali selama bergabung dengan West Ham United.

Dikutip dari laman Bola.net, Lampard merupakan gelandang serang yang dikenal karena tendangan jauhnya yang keras dan keterampilannya menghasilkan gol dari daerah tengah lapangan.

Saat menjadi pemain senior di Timnas Inggris, Lampard dikenal sebagai salah satu pesepak bola terbaik di Inggris dalam tiga tahun terakhir. Ia telah memenangkan Liga Premiership sebanyak dua kali (dengan Chelsea musim 2004-2005 dan 2005-2006), dua kali memenangkan Piala Liga (dengan Chelsea tahun 2005 dan 2007), sekali memenangkan FA Community Shield (dengan Chelsea tahun 2005), sekali memenangkan Piala Intertoto UEFA (dengan West Ham United tahun 1999), dan sekali meraih Piala FA (dengan Chelsea tahun 2007).

Ia juga bersinar saat memimpin Chelsea dalam rentang waktu 2001 – 2014. Selama bersama Chelsea dia memenangkan banyak trofi. Ia tampil sebanyak 429 kali dan memberik 147 gol. Setelah hengkang dari Chelsea, Lampard hanya bermain selama semusim saat bersama Manchester City dan New York City FC.

Lampard juga mendapatkan kesempatan pertama membela timnas senior Inggris pada tahun 1999 dan telah bermain di Euro 2004 dengan mencetak tiga gol dalam empat pertandingan, Piala Dunia 2006 dan kualifikasi Euro 2008.

Ia juga selalu menjadi langganan The Three Lions dan turut serta mengantarkan negaranya lolos ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Setelah tak lagi jadi pemain bola, Lampard memilih menjadi pelatih. Pada 31 Mei 2018, Lampard ditunjuk sebagai manajer klub Championship Derby County dengan kontrak tiga tahun.

Karier kepelatihannya berlanjut. Pada 4 Juli 2019, Lampard ditunjuk sebagai pelatih kepala baru di bekas klubnya Chelsea dengan kontrak tiga tahun. Namun bersama Chelsea, Lampard belum bisa memberikan trofi.

Menganggur selama satu tahun, Lampard diangkat sebagai manajer klub Liga Premier Everton usai memecat Rafael Benitez. Kini giliran Lampard yang dipecat oleh Everton.

Diberitakan sebelumnya, Frank Lampard dipecat Everton sebagai manajer menyusul hasil buruk pada Selasa, 24 Januari 2023.

Everton mengumumkan pemecatan Frank Lampard lewat situs resminya pada Selasa 24 Januari 2023 dini hari WIB.

“Klub Sepak Bola Everton dapat mengonfirmasi bahwa Frank Lampard telah meninggalkan posisinya sebagai Manajer Tim Utama Pria Senior hari ini,” bunyi pernyataan Everton.

“Semua orang di Everton ingin berterima kasih kepada Frank dan staf pelatihnya atas pengabdian mereka selama 12 bulan yang penuh tantangan,” sambungnya.

Di tangan Lampard, Everton tampil buruk pada musim ini. Terakhir, salah satu klub di Liga Inggris itu kalah 0-2 dari West Ham di Premier League pada akhir pekan kemarin. Hasil itu membuat The Toffees terpuruk di posisi ke-19 klasemen dengan 15 poin dari 20 laga. The Toffees berjarak dua angka dari zona aman.

Lampard telah menjalani 44 pertandingan bersama Everton. Dia hanya mempersembahkan 12 kemenangan dan delapan hasil imbang dan 24 laga sisanya berakhir dengan kekalahan dan hanya mampu menciptakan 43 gol. Sementara itu, gawang mereka kebobolan sebanyak 71 kali.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor