Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaSepak Terjang Jeff Beck, Sang Gitaris Legendaris Dunia

Sepak Terjang Jeff Beck, Sang Gitaris Legendaris Dunia

Bogordaily.net–  yang dikenal sebagai legendaris meninggal dunia pada usia 78 tahun. Ia wafat usai melawan penyakit meningitis. Berikut sepak terjang sang semasa berkiprah di dunia musik.

lahir 24 Juni 1944 dan aktif di dunia musik sejak 1964. Ia dikenal menguasai berbagai aliran musik, diantaranya rock, instrumental rock, dan jazz fusion.

Dikutip dari CNN Indonesia, pada 1975, kerap menciptakan suara-suara instrumental yang inovatif. Karyanya tersebar mulai dari blues rock, hard rock, jazz fusion, hingga campuran gitar rock dan elektronika. Beck dikenal sebagai rock legendaris asal Inggris.

Namanya semakin melambung saat bergabung dengan The Yardbirds dan kemudian membentuk the Group, serta grup Beck, Bogert & Appice.

Selama berkarier di dunia musik, ia sudah terlibat dalam 14 album studio dan empat album kolaborasi. Kepiawaiannya memetik senar gitar menghasilkan banyak penghargaan, diantaranya enam piala Grammy untuk Best Rock Instrumental Performance dan satu piala untuk kategori Best Pop Instrumental Performance.

Selain itu ia juga masuk dalam lima besar terbaik sepanjang massa versi Rolling Stone dan majalah musik lainnya.

Sebelumnya diberitakan Beck, sang legendaris meninggal dunia pada usia 78 tahun. Kabar duka diumumkan melalui unggahan akun resmi sang , Kamis, 12 Januari 2023 pagi waktu Indonesia. Pihak keluarga menyebut bahwa Beck meninggal dunia pada Selasa, 10 Januari 2023 waktu Amerika Serikat.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here