Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSet Pertama Pasangan Ganda Putri Cina Menang atas Jepang

Set Pertama Pasangan Ganda Putri Cina Menang atas Jepang

Bogordaily.net– Pada pertandingan pertama Final , pasangan ganda putri Cina Liu/Ziang unggul tipis 22-20 atas pasangan ganda putri Jepang Fukushima/Hirota, Minggu 29 Januari 2023. Pertarungan sengit antara kedua tim, sangat terasa saat shuttlecock pertama dipukul.

Permainan really-really panjang dari kedua tim mewarnai jalannya pertandingan. hal itu membuat pendukung dari kedua tim tak pernah berhenti berteriak.

Pada awal set pertama pasangan Liu/Ziang berhasil meninggalkan Fokushima/Hirota. Perolehan angka pebulutangkis Jepang, sempat jauh tertingal.

Namun dengan sangat ulet dan telaten, Fokushima/Hirota, meladeni lob-lob panjang dari Liu/Ziang.

Tidak mau didikte oleh lawannya, Fokushima/Hotora, mengubah taktik bermainnya dengan melontarkan pukulan-pukulan dropshot yang menipu. Beberapa kali, upaya itu berhasil mengumpulkan poin, mengejar ketertinggalan.

Puncaknya pada saat Fukushima/Hirota berhasil menyamakan kedudukan 20-20, setelah bersusah payah mengumpulkan angka yang selalu terpaut tipis.

Pekikan penonton bergemuruh saat pasangan ganda putri Jepang menyamakan kedudukan 20-20. Suasana terasa dramatis.

Suasana Final , Minggu 29 Januari 2023.(Johnny Pinot/Bogordaily.net)

Dua poin yang harus diraih kedua pasangan ganda putri Jepang dan Cina, meningkatkan konstelasi pertandingan. Mereka dituntut tidak boleh melakukan kesalahan.

Saat perolehan 20-19 untuk pasangan ganda putri China, satu dropshot menipu dari Fukusima, berhasil membuat Liu tersungkur tak mampu mengembalikan shuttlecock. Pukulan balik dari Liu, menyangkut di net. Poin bagi ganda putri Jepang. Kedudukan sementara 20-20.

Di ujung pertandingan set pertama, Liu/Ziang, menunjukkan kualitas permainan mereka. Meski tidak mudah, namun keduanya berhasil meraih kemenangan dengan skor 22-20 untuk kemenangan pasangan ganda putri China.(Diki Sudrajat)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here