Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorSiap-siap! 348 Pedagang Plaza Bogor Akan Direlokasi

Siap-siap! 348 Pedagang Plaza Bogor Akan Direlokasi

Bogordaily.net – 348 pedagang yang berjualan di akan direlokasi atau dipindahkan ke sejumlah pasar yang telah disiapkan. Itu disebabkan Pasar Bogor akan dibangun ulang.

Direktur Operasional (Dirops) Perumda PPJ, Denny Ariwibowo menyampaikan, mereka yang berjualan di merupakan pedagang kering.

Pedagang yang berjualan di Pasar Baru Bogor, tercatat sebanyak 928 pedagang dengan rincian pedagang basah sebanyak 149 pedagang, komoditi kering sebanyak 285 pedagang serta komoditi sembako sebanyak 264 pedagang.

“Komoditi daging khusus sebanyak satu pedagang, dan daging khusus tercatat ada satu pedagang. Untuk komoditi buah sebanyak 33 pedagang, komoditi fashion sebanyak 149 pedagang, dan komoditi elektronik sebanyak 12 pedagang,” ujarnya menjelaskan yang akan direlokasi kepada wartawan, Rabu 4 Januari 2023.

Kemudian, lanjut Denny, komoditi salon tercatat ada satu dan komoditi makanan dan minuman sebanyak 33 pedagang.

Saat ini Perumda PJJ masih melakukan tahapan sosialisasi terkait relokasi pedagang mengingat jumlah pedagang yang cukup banyak.

Menurut dia, Perumda PPJ telah menyiapkan relokasi untuk menampung 928 pedagang Pasar Baru Bogor, yakni di Pasar Jambu 2 khusus untuk pedagang basah, dan Pasar Sukasari untuk pedagang kering.

Saat disinggung ada aspirasi pedagang yang meminta relokasi dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri, Denny tak menampik soal tersebut. Namun demikian, aspirasi tersebut akan dibahas lebih lanjut dengan tim revitalisasi.

“Memang kebanyakan permintaan pedagang (relokasi) habis lebaran,” tutupnya.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here