Friday, 26 April 2024
HomeBeritaSosok Alejandro Garnacho, Wonderkid yang Bantu MU Kalahkan City

Sosok Alejandro Garnacho, Wonderkid yang Bantu MU Kalahkan City

Bogordaily.net– Derby Manchester berlangsung sengit, Sabtu, 15 Januari 2023 malam. Duel vs Manchester City berakhir dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Old Trafford. Di balik sengitnya pertandingan ada nama , bintang muda MU membuktikan kualitasnya. Garnacho membantu Setan Merah mengalahkan rival sekotanya itu. Berikut .

Dikutip dari Bola.net, Garnacho memiliki nama lengkap Ferreira dn baru berusia 18 tahun. Ia lahir di Madrid, 1 Juli 2004. Riwayat klub Garnacho  di antarannya Atleti Youth dan Man United U18.

Ia mulai mencuri perhatian fans MU sejak musim lalu saat membawa tim muda MU menjuarai Piala FA U-18 sehingga diberi kesempatan bermain di tim utama MU.

Pada musim ini, Garnacho mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di tim utama MU. Ia juga terpilih menjadi pemain terbaik Setan Merah di bulan November 2022 berkat performanya yang impresif.

Garnacho mengaku performa apiknya ini bisa terjadi berkat bimbingan dari Ten Hag.

“Erik Ten Hag adalah manajer yang sangat bagus,” kata Garnacho kepada MUTV.

Sebelumnya diberitakan, duel derby Manchester, Sabtu, 14 Januari 2023 berjalan sengit sejak awal. MU tampil cukup bagus pada babak pertama, tetapi gagal mencetak gol. Di sisi lain City tak punya banyak peluang.

Babak kedua, City unggul pada menit ke-60 dari sundulan Jack Grealish. Namun, United mampu membalikkan skor lewat gol yang dicetak Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

Nah, Garnacho berperan krusial dengan membuat assit untuk gol Rashord yakni gol yang membawa MU berbalik unggul dan akhirnya memenangi pertandingan.

Assist Garcnacho sangat penting bagi kemenangan MU atas Man City, terlebih tambahan tiga poin di laga ini mendorong MU naik ke papan atas dan memanaskan persaingan di Liga Inggris.

Padahal, Garnacho masuk sebagai pemain penganti di laga ini. Ia bermain di menit ke-72, menggantikan Christian Eriksen.

Pergantian pemain ini bisa disebut sebagai salah satu keputusan cerdik Ten Hag. Masuknya Garnacho mengubah arah permainan MU. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here