Monday, 29 April 2024
HomeBeritaSosok Eman Dua Lima, Atlet Anggota XTC yang Sabet 4 Medali di...

Sosok Eman Dua Lima, Atlet Anggota XTC yang Sabet 4 Medali di Peparda Jabar

Bogordaily.net– Muhammad Hilman Alias Eman Dua Lima, atlet asal Kabupaten Bekasi sukses meraih sejumlah medali dalam ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022. Sejumlah medali tersebut disumbang Eman Dua Lima yang juga kader XTC dari cabang olahraga menembak.

Kekurangan kondisi fisik, tidak memengaruhi ia untuk meraih prestasi dalam suatu kegiatan, mulai dari pengetahuan ilmiah, hingga cabang olah raga, asalkan dilakukan dengan kesungguhan tanpa mengenal lelah.

Hal ini dibuktikan Muhammad Hilman yang sukses meraih medali tiga emas dan satu perak dalam pertandingan air rifle prone SH1 Standing, 1 emas air rifle prone SH1 Prone, 1 emas air rifle standing SH1 beregu serta 1 perak air rifle prone SH1 beregu.

“Dengan mendapatkan tiga medali emas dan satu medali perak, saya mendapatkan bonus uang pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,” ujar Eman Dua Lima kepada Bogordaily.net saat ditemui di Mie Ayam Andalan Jalan Pahlawan, RT 04/RW 07, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, atau tepat di samping Waroeng Doyong depan Antelop, Selasa, 3 Januari 2023.

Muhammad Hilman alias Eman Dua Lima (depan). (Istimewa/Bogordaily.net).

Ia mengatakan, kekurangan bukan suatu penghalang untuk meraih prestasi khususnya dalam ajang olimpiade daerah maupun tingkat nasional.

“Tentunya saya sangat bangga dan terharu atas prestasi yang saya raih serta perhatian dari keluarga maupun kerabat,” kata Eman.

Kedepannya, Eman Dua Lima terus berlatih untuk kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Medan pada 2024.

Sementara itu, Ketua XTC Dadang Sanjaya menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan Muhammad Hilman yang meraih tiga medali emas dan satu medali perak pada cabang olahraga menembak di Peparda VI Jawa Barat 2022.

“Alhamdulillah, kader XTC Muhammad Hilman melalui prestasinya membuat nama baik XTC semakin kuat di masyarakat. Muhammad Hilman ini bisa membuktikan bahwa XTC merupakan komunitas positif,” kata pria yang disapa Dudung tersebut.

Ia mengungkapkan, selain Hilman masih banyak kader XTC yang berprestasi dan melakukan kegiatan positif.

“Mudah-mudahan akan ini kita jaga tidak ada lagi yang namanya oknum-oknum yang mengatasnamakan XTC yang berbuat yang negatif,” imbuhnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here